Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Bukannya Buku, Personil Dit Sabhara Malah Temukan Hal yang Tidak Lazim di Tas Anak Sekolah

Polda - Dit Sabhara

sdhafdhPolda Kep. Bangka Belitung - Dit Sabhara, Pangkalpinang, pada hari Rabu, 29 November 2017, pukul 06.50 Wib di seputaran daerah Pasar Kampung Asam terjadi hal yang tidak diduga-duga yakni ditemukannya senjata tajam jenis parang sepanjang kurang lebih 1 meter di tas anak sekolah.


Penemuan yang tidak lazim tersebut bermula saat anak sekolah yang duduk di kelas XI dengan inisial EA (18) menabrak pengendara lain yang berada di simpang Pasar Kampung Asam tersebut. Saat jatuh, tidak sengaja sajam yang berada didalam tasnya terlempar keluar, sontak orang-orang yang melihat adanya sajam sepanjang 1 meter yang keluar dari tas anak tersebut langsung berlari ketakutan. Petugas Pengaturan Dit Sabhara Polda Kep. Babel yang bertugas di Pasar Kampung Asam a.n. Bripda Merdia Daryani beserta Bripda Sukriadi yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan anak dan sajam yang ia bawa.


Melihat kondisi yang sudah ramai dan mulai tidak kondusif, Bripda Merdia Daryani langsung menghubungi tim Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel untuk membantu mengamankan TKP serta membawa anak tersebut ke Polres untuk diproses.


Tim Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel yang mendapati laporan tersebut langsung merapat ke Pasar Kampung Asam. Dengan beranggotakan 21 personel yang dibagi dalam 2 regu A dan B di bawah pimpinan Ka Regu Bripda Riyandika Rahmatullah, anak tersebut beserta sajam yang ia bawa langsung diamankan dan dibawa ke Polres Pangkalpinang dan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Regu B tinggal di tempat guna menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan bisa kembali ke aktifitas masing-masing.


"Bapak-bapak dan ibu-ibu sekarang tidak perlu takut atau merasa khawatir lagi, kejadian ini sudah kami tangani, dan apabila ada ditemukan hal-hal yang mengganggu kemanan dan ketertiban, kami dari tim Patroli Dit Sabhara Polda Kep. Babel memohon kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk segera menghubungi kami." Jelas Bripda M Khoirul Nasrudin kepada warga sekitar yang berada di lokasi Pasar Kampung Asam tersebut.


Dibawah pimpinan Ka Regu Bripda Riyandika Rahmatullah, tim Patroli Regu A yang mengamankan anak dan sajamnya tersebut mendapatkan keterangan bahwa anak tersebut membawa sajam karena adanya cekcok dengan teman disekolahnya dan ingin menyelesaikan satu lawan satu di sekolah swasta yang sengaja tidak disebutkan namanya.


“Kalian selaku generasi penerus bangsa seharusnya tidak melakukan hal yang merugikan seperti ini, melakukan perkelahian dengan sajam seperti tidak takut lagi kehilangan nyawa. Lebih baik kalian isi kegiatan kalian dengan kegiatan yang positif agar nantinya bisa membanggakan kedua orang tua serta bisa mencerahkan masa depan kalian.” Tegas Bripda Riyandika Rahmatullah kepada anak tersebut.


Untuk memberikan efek jera, anak tersebut sekarang masih diamankan di Polres Pangkalpinang dan akan dipanggilkan kedua orang tuanya.


“Kami harap dengan dibawakan ke Polres Pangkalpinang ini bisa membuat kamu jera serta tidak mengulangi lagi hal-hal yang merugikan tersebut.” Jelas Bripda Riyandika Rahmatullah.(AUD)


 

Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini384
mod_vvisit_counterKemarin1171
mod_vvisit_counterMinggu ini9185
mod_vvisit_counterMinggu lalu5763
mod_vvisit_counterBulan ini29312
mod_vvisit_counterBulan lalu23434
mod_vvisit_counterTotal4712480

Online (20 menit yg lalu): 15
IP Anda: 54.198.103.13
,
Sekarang : 2018-09-26 11:51
Kami memiliki 37 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat