Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Simulasi Pengamanan Pemilu 2014

Polda - Sat Brimobda


Simulasi pam pemilu 2014 2POLDA KEP. BABEL, SAT BRIMOB – Keamanan dalam semua tahapan pemilu 2014 sangat penting dan diperlukan sebagai unsur utama demi terlaksananya pesta demokrasi di Indonesia yang aman dan tertib. Tentunya keamanan yang di inginkan tidak akan terwujud jika tidak ada persiapan dan kemampuan personel yang mempuni untuk melaksanakan pengamanan tersebut.
Simulasi_pam_pemilu

Untuk melaksanakan pengamanan pemilu 2014 terutama di wilayah Kep. Bangka Belitung, kamis (27/02) Polda Kep. Babel melaksanakan latihan simulasi penanganan pengamanan pemilu 2014. Salah satu simulasi bercerita tentang kerusuhan yang terjadi pada masa kampanye presiden dan wakil presiden.

Pada saat calon presiden dan wakil presiden melaksanakan pidato politiknya, massa yang kontra menerobos barikade petugas dan melakukan tindakan dengan senjata tajam kepada calon presiden dan wakil presiden dari sebuah partai, lalu tim VIP Protection Sat Brimob Polda Kep. Babel selaku pengawal keamanan Capres dan Cawapres melakukan tindakan escape atau penyelamatan.

Selanjutnya, karena ketidakpuasan masa yang kontra berkoordinasi dengan kelompok bersenjata untuk melakukan penghadangan kepada Capres dan Cawapres di jalan dengan menggunakan senjata api. Dalam keadaan tersebut, tim VIP Protection melakukan manufer penyelamatan dan mengevakuasi Capres dan Cawapres ke tempat yang aman.

Lalu massa lain yang tidak puas dengan hasil pemilihan suara melakukan tindakan unjuk rasa di depan kantor KPU dan melakukan tindakan anarkis yang tidak terkendali, selanjutnya PHH Brimob lintas ganti dengan Dalmas lanjutan dan melakukan tindakan himbauan, pendorongan, penyemprotan, penembakan gas air mata bermaksud membubarkan massa.


Selanjutnya, setelah massa terpecah ada kelompok yang melakukan pengerusakan sebuah kantor pemerintah, Maka Sat Brimob Polda Kep. Babel menurunkan pleton anarkis untuk melakukan pembubaran kelompok tersebut.

 


Foto Sat Brimobda Kep. Babel, Kunjungi www.brimobbangkabelitung.com

Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini367
mod_vvisit_counterKemarin1171
mod_vvisit_counterMinggu ini9168
mod_vvisit_counterMinggu lalu5763
mod_vvisit_counterBulan ini29295
mod_vvisit_counterBulan lalu23434
mod_vvisit_counterTotal4712463

Online (20 menit yg lalu): 9
IP Anda: 54.198.103.13
,
Sekarang : 2018-09-26 11:26
Kami memiliki 33 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat