Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Laksanakan Latihan Sar Air

Polda - Sat Brimobda


Latihan sar air 2014 1POLDA KEP. BABEL, SAT BRIMOB – Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Personel Brimob Polri adalah Kemampuan SAR (Search And Rescue) yang didalam nya terdapat kemampuan menyelam. Untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas pada kemampuan tersebut, maka Satuan Brimob Polda Kep. Babel menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan SAR Air (selam) bagi anggotanya sebagai wujud pembinaan personel dalam membekali kemampuan perorangan maupun satuan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.
Sar

Wilayah Kepulauan Bangka Belitung sebagian besar terdiri dari lautan dan pulau - pulau yang berpotensi terjadinya kecelakaan maupun bencana diwilayah perairan. untuk itu kemampuan SAR Air (selam)  merupakan salah satu kemampuan Brimob Polri yang perlu terus dilakukan pemeliharaan secara berkala agar kemampuan Personel lebih meningkat dan mampu menciptakan rasa aman dalam lingkungan masyarakat.

Latihan selam yang diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 19 s/d 23 mei 2014 ini diikuti oleh 98 Personel Sat Brimob Polda Kep. Babel dengan 3 instruktur yang berasal dari pengurus POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) pusat dan 5 instruktur dari Sat Brimob Polda Kep. Babel dengan menggunakan anggaran DIPA T.A 2014.

Latihan ini dilaksanakan dalam 3 kegiatan, Kegiatan Pertama yaitu pengantar teori di kelas. Peserta akan dibekali materi tentang pengetahuan dasar scuba diving secara teori. Mulai dari peralatan scuba (scuba gear) yang dibutuhkan dan cara penggunaannya, prosedur penyelaman yang aman hingga resiko yang bisa terjadi. Kegiatan kedua adalah pelatihan teknik dasar scuba diving. Pada kegiatan kedua ini peserta akan praktek langsung oleh instruktur tentang teknik dasar scuba diving. Mulai dari praktek penggunaan peralatan scuba (scuba gear), skill dasar dibawah air hingga simulasi resiko bahaya. Kegiatan kedua dilaksanakan di perairan dangkal 2-5 meter atau di kolam renang.

Setelah Personel / peserta diajari dan menguasai teknik - teknik dasar scuba diving di kolam renang, maka selanjutnya adalah peserta telah siap melaksanakan kegiatan tahap yang ketiga yaitu pelatihan di perairan dalam. Peserta akan melakukan penyelaman di perairan Pulau Semujur dengan kedalaman 5-10 meter untuk praktek skill yang sudah diajarkan di kegiatan kedua dengan ditemani oleh Instruktur dan Dive Master serta Team Rescue yang sudah berpengalaman.

Materi yang diajarkan dalam pelatihan SAR Air (selam) ini meliputi Basic Scuba Diver, Renang 200 meter, Tahan nafas didalam air, Water Trap, Long Dive, Apnea, Duck Dive, Fins Swimming, Run Swim Run, Pengenalan penggunaan peralatan selam, Mask Clearing, Buddy Bhreating, Hand Signal Communications, bongkar pasang peralatan, dan open water scuba diver.

Dengan tema pelatihan "Melalui Latihan Peningkatan Kemampuan Sar Air (Selam) Ciptakan Personel Satuan Brimob Polda Kep. Babel Yang Mahir Dan Terampil Dalam Penanganan Bencana Yang Terjadi Di Wilayah Perairan" diharapkan peserta latihan Mampu dan mahir dalam penanganan ancaman musibah / kecelakaan diwilayah perairan yang nantinya dapat diaplikasikan dalam menjawab tantangan tugas dilapangan.

 


Foto Sat Brimobda Kep. Babel, Kunjungi www.brimobbangkabelitung.com

Kapolda


Drs. SYAIFUL ZACHRI, M.M.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini234
mod_vvisit_counterKemarin450
mod_vvisit_counterMinggu ini1765
mod_vvisit_counterMinggu lalu4747
mod_vvisit_counterBulan ini12904
mod_vvisit_counterBulan lalu22736
mod_vvisit_counterTotal4775265

Online (20 menit yg lalu): 7
IP Anda: 54.89.187.28
,
Sekarang : 2018-12-19 11:08
Kami memiliki 43 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat