Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Komjen Pol (P) Dr. Anang Iskandar dan Kapolda Babel Berikan Kuliah Umum di UBB

Polda - Bid Humas

PhotoPictureResizer 180719 041940245-640x361-1508x706 cPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Bangka; Komjen Pol (P) Dr. Anang Iskandar dan Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri MM telah memberikan kuliah umum kepada Para Mahasiswa/i di Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB) Kabupaten Bangka, Rabu (18/7/2018) Jam 14.00 WIB. Materi kuliah umum yg disampaikan Petinggi Polri dari Polda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri MM dan Kepala BNN Periode Desember 2012 sampai dengan September 2015 Komjen Pol (Purn) Dr. Anang Iskandar tersebut dengan tema “Mari Kita Ciptakan UBB Bebas dari Radikalisme dan Narkotika”.

Hadir dalam Materi Kuliah Umum tersebut yaitu Rektor UBB, Wakil Rektor UBB, Direktur Intelkam Kombes Pol Nur Romdhoni, Direktur Resnarkoba Kombes Pol Suherman, Para Dekan UBB, Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto dan Para Mahasiswa UBB.

Di awal pemberian kuliah umum, Kapolda menyampaikan rasa syukur kapada Alloh SWT karena dapat ber- silaturrahim di Kampus UBB sekaligus kegiatan kuliah umum.

Kapolda melanjutkan, bahwa Kita seluruh Masyarakat Babel patut bersyukur karena wilayah Kepulauan Bangka Belitung hanya sebagai jalur lintas bukan sebagai daerah peredaran, namun hal tersebut bukan berarti kita lengah, justru sebaliknya, jajaran Polda Babel akan selalu meningkatkan upaya Penegakan Hukum. Hal ini dapat dilihat dari data ungkap kasus Narkoba oleh Polda Babel dan Jajarannya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan Warga Bangka Belitung, agar kita semua harus waspada mulai dari tingkat keluarga, masyarakat, sekolah maupun kampus untuk meminimalisir peredaran dan penguna narkoba maupun tidak terpengaruh paham radikal, pesan Kapolda.

lebih lanjut, Kapolda juga berpesan agar seluruh keluarga besar UBB lebih mampu mengenal ciri ciri paham radikal, misalnya dari hal hal ekslusif, seperti tidak mau bergabung, Ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap kepada seluruh warga Bangka Belitung untuk bisa selalu memberikan informasi kepada Pihak Kepolisian, sehingga Polri dapat melakukan pemantauan dan mendeteksi dini.

Dari beberapa kasus yg terjadi, sebenarnya sudah ada indikasi, namun tidak segera diinformasikan kepada Polri, sehingga terjadi seperti kasus di Surabaya. Jika terdapat informasi, maka Polri akan segera melakukan pemantauan sehingga bisa segera terdeteksi, lanjut Kapolda.

Kapolda juga mengajak semua Keluarga Besar Universitas Bangka Belitung untuk sama sama berikrar bahwa NKRI harga mati dan sama-sama mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI.

Di Tempat yang sama, Kepala BNN Periode Desember 2012 hingga September 2015 Komjen Pol (Purn) Dr. Anang Iskandar dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa
di dalam Undang undang Narkotika, selain pengguna dan pengedar, orang tua yg mengetahui anaknya ataupun keluarganya sebagai pengguna narkoba, maka dapat dijerat hukum dengan ancaman pidana. Hal ini dimaksudkan agar para orang tua atau keluarga lebih mengawasi anak ataupun keluarganya, namun hal tersebut belum terlaksana sehingga mengajak kepada semua hadirin yang ada untuk lebih peduli khususnya peredaran narkoba karena seperti Virus yang bergerak masiv.

Selain itu, Dr. Anang Iskandar juga mengajak semua komponen bersatu padu mencegah berkembangnya paham radikal termasuk di kampus, jangan mudah terprovokasi dan diadu domba karena sangat merugikan bangsa kita, ujarnya.


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini237
mod_vvisit_counterKemarin584
mod_vvisit_counterMinggu ini821
mod_vvisit_counterMinggu lalu4185
mod_vvisit_counterBulan ini15235
mod_vvisit_counterBulan lalu18307
mod_vvisit_counterTotal4929340

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 35.175.200.4
,
Sekarang : 2019-08-26 09:34
Kami memiliki 151 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat