Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Barang Bukti 81 Perkara Tindak Pidana Umum Di Musnahkan

Polda - Bid Humas

06-54-54-WhatsApp-Image-2018-08-28-at-08.09.00-620x330-314x245Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Bertempat di kejaksaan negeri bangka barat telah dilaksanakan “ Eksekusi Pemusnahan Barang Bukti Yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (INCRAHT) yang dihadiri oleh 30 orang pada pukul 10.00 wib, senin, (27/08).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut kasat Narkoba Polres Babar IPTU Ruben Ishaak S.H, kejari bangka barat Neva Sari Susanti beserta jajarannya, ketua DPRD bangka barat, Hendra Kurniadi, Kepala Dinas kesehatan, Ahmad Saifudin, Sekda bangka barat, Yunan Helmi, Danramil 07/Muntok, Mayor Inf M. Saudi, Kepala kantor beacukai pangkal pinang, M. Nasrul fatah.

Adapun barang bukti yang di musnahkan sebagai berikut : Bidang PIDUM

TPUL = 48 perkara terdiri dari 36 perkara narkotika jenis sabu, ganja dan extacy dengan berat total 36, 8183 gram dan 6 perkara pertambangan minerba, 2 perkara perlindungan anak, 4 perkara UU kesehatan dengan jumlah =925 butir obat somadril.

KANTIBUM = 19 perkara yang terdiri dari 11 perkara perjudian, 2 perkara pengeroyokan, 1 perkara pencabulan, 2 perkara mucikari, 2 perkara tentang informasi dan transaksi elektronik, 1 perkara tentang pembakaran ponton.

OHARDA = 12 perkara yang terdiri dari 2 perkara penipuan, 3 perkara pemcurian,4 perkara penganiayaan, 1 perkara pembunuhan, 1 perkara tentang senjata tajam.

TIPIRING = 2 perkara tipiring miras, dengan total keseluruhan Pemusnahan Barang Bukti Perkara tindak pidana umum sebanyak 81 Perkara.

BIDANG PIDSUS

1 perkara Bea dan Cukai dengam barang bukti 278 slop rokok merk sekar madu dilekati pita cukai, Rokok sekar madu sebanyak 18 slop dan 7 bungkus, Rokok sekar madu sebanyak 4 bungkus, Rokok sekar madu sebanyak 40 slop, 1 lembar nota tanpa nomor warna merah atas nama Wan Jon.

Ibu kejari bangka barat menyampaikan Pemusnahan Barang Bukti sebanyak 81 Perkara tindakan umum dan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah datang dan penyaksian Pemusnahan Barang Bukti dan penandatanganan berita acara.

“ dari definisi mengenai barang sitaan dan barang rampasan yang telah kami uraikan di atas dapat diketahui bahwa barang yang di maksud oleh UU narkotika untuk dilakukan Pemusnahan terhadapatnya adalah barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika” pungkas ibu kejari.

“ mengenai Pemusnahan Barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika, dalam UU narkotika dijelaskan bahwa yang memiliki wewenang melakukan Pemusnahan iti adalah penyidik badan narkotika nasional (BNN) atau penyidik kepolisian Negara RI. Pemusnahan narkotika dan prekursor narkotika adalah bagian dari wewenang penyidik yang di atur dalam UU narkotika dan peraturan kepala BNN” Tambahnya.


 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini422
mod_vvisit_counterKemarin441
mod_vvisit_counterMinggu ini863
mod_vvisit_counterMinggu lalu4508
mod_vvisit_counterBulan ini14122
mod_vvisit_counterBulan lalu18558
mod_vvisit_counterTotal4946785

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 18.206.194.83
,
Sekarang : 2019-09-23 23:16
Kami memiliki 48 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat