Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Ketua Umum PSSI Prioritaskan Atasi Masalah Suporter dan Berantas Mafia Bola

Polda - Bid Humas

pssi 1Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. angkat bicara mengenai keseriusan pengurus baru dalam memberantas pengaturan skor. Jenderal Bintang Tiga itu berjanji memegang komitmennya tersebut. Kalau masih ada yang terlibat akan dilaporkan ke Satgas Antimafia Bola, Selasa (05/10/19).

”Saya sudah sampaikan itu. Nanti kalau memang terbukti, didorong ke kepolisian,” tegas Ketum PSSI.

Disinggung soal langkah konkret, Iwan Bule (sapaan Iriawan) menegaskan, bakal langsung melapor ke Satgas Antimafia Bola jika memang ada indikasi pengaturan skor. Pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan satgas.

”Masalah evaluasi, itu nanti sama Satgas Antimafia Bola. Saya harus tahu mana yang belum selesai kasusnya, Kalau memang ada yang terlibat, akan kami tindak,” tegas Jenderal Bintang Tiga itu.

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga memberikan perhatian khusus terhadap persoalan suporter. Sebab, selama ini sepak bola nasional sering kali diwarnai permasalahan soal suporter seperti kericuhan yang bisa mengganggu keamanan dan jalannya pertandingan.

Sebagai bentuk keseriusan Ketua Umum PSSI dalam menyelesaikan persoalan suporter, mantan Kapolda Metro Jaya itu berencana akan membentuk divisi khusus di PSSI yang akan menangani soal suporter.

Menurut Mochamad Iriawan bahwa selama ini keberadaan suporter belum ada yang mengakomodir.

“Sampai sekarang, suporter belum ada yang mengakomodir. Makanya, nanti akan ada divisi yaitu direktorat pembinaan suporter dan fan,” jelas Mantan Kapolda Jabar ini.

“Kami memang sudah masuk ke beberapa suporter seperti The Jak Mania, Viking, Bonek. Namun, selama ini mereka belum pernah dikumpulkan di luar lapangan hijau,” lanjut Iwan Bule.

Jauh sebelum PSSI yang mulai memberikan fokus kepada persoalan suporter, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewo Broto mengatakan masalah suporter hanya ditangani klub.

Gatot pun berharap, PSSI benar-benar memperhatikan persoalan mengenai suporter di Indonesia.

“PSSI harus sadar dengan masalah suporter. Di negara mana pun, asosiasi sepak bola punya divisi tertentu untuk menangani masalah tersebut,” jelas Gatot.

“Ini tidak boleh dianggap sepele karena menyangkut citra negara. Memang yang salah bukan PSSI, tetapi PSSI harus mulai tampil menunjukkan kepedulian”. tegas Sesmenpora.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini269
mod_vvisit_counterKemarin714
mod_vvisit_counterMinggu ini2306
mod_vvisit_counterMinggu lalu4602
mod_vvisit_counterBulan ini4938
mod_vvisit_counterBulan lalu18379
mod_vvisit_counterTotal5200179

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 3.235.181.103
,
Sekarang : 2020-07-08 08:40
Kami memiliki 76 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat