Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kesederhananaan Kemewahan Tersembunyi

Polda - Bid Humas

aLogoPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat - Kehidupan yang menenangkan dan akan nyaman dinikmati pada dasarnya adalah sebuah kesederhanaan hidup itu sendiri. Namun lambat laun mengikuti arus zaman, manusia semakin memperluas keinginannya, baik itu bagaimana ia harus tampil, menawan dilihat orang lain, ingin diakui atau dihargai orang lain melalui cover kehidupannya, dan banyak lainnya. Sehingga keinginan yang demikian kemudian merubah pola pikir orang yang pada awalnya hidup begini, kali ini harus hidup begitu.

Seperti yang ditulis dalam sebuah artikel yang mengungkapkan bahwa masyarakat dunia saat ini sedang diarahkan ke pola pikir hedonis yaitu pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan hidup. Salah satunya hobi belanja, seseorang itu baru akan puas jika sudah bisa membeli baju, sepatu dan tas bermerk.

Yang menjadi pertanyaan sederhana adalah, apakah dengan usaha memantaskan diri menjadi orang paling mampu mengikuti tren itu nyaman buat kita? Atau malah makin membuat kehidupan kita semakin rumit? Maka seperti apa sebenarnya hidup sederhana itu.

1. Ubah cara pandang tentang hidup sederhana
Lawan dari hidup sederhana adalah hidup mewah. Seringnya kita menyamakan hidup sederhana itu seperti orang yang terlihat tidak punya uang, miskin, dan menyedihkan. Sebaliknya jika kita bisa memakai barang bermerk, makan di restoran dan selalu naik kendaraan mewah itu ciri orang kaya, banyak uang padahal kenyataannya banyak orang yang benar-benar kaya memilih hidup sederhana. Sedangkan yang sebenarnya memiliki uang pas-pasan selalu ingin terlihat hidup mewah sampai-sampai hutang kartu kredit menumpuk di luar batas kemampuan.

2. Bersyukurlah
Bersyukurlah kamu bisa hidup dalam kecukupan, tidak kurang makanan, pakaian dan ada tempat tinggal itu sudah lebih dari cukup. Lihatlah orang-orang yang masih kurang beruntung dibanding kamu. Bersyukur membuat hidupmu lebih bahagia, tanpa rasa syukur kamu justru akan terus gelisah untuk meraih yang tidak bisa kamu raih.

3. Jauhkan rasa gengsi
Yang terlebih penting untuk menjalani cara hidup sederhana adalah kamu perlu membuang jauh rasa gengsi dan malu. Artis kaya saja mau menjauhkan rasa gengsi untuk naik ojek online seperti Dian Sastrowardoyo, makan di kaki lima seperti Nagita Slavina atau seperti Sarwendah yang tampil apa adanya dengan dasternya padahal mereka artis yang kaya raya lho. Kalau kamu gimana?

4. Hidup sederhana dengan tetap giat bekerja
Hidup sederhana bukan berarti kita bermalas-malas supaya menjadi miskin, justru sebaliknya. Kamu harus bekerja dengan rajin supaya bisa meningkatkan taraf hidupmu. Dengan bekerja, kamu akan mempunyai tujuan hidup yang lebih besar lagi misal kamu sedang menjadi karyawan biasa yang ingin membuka usaha sendiri, maka kamu akan berusaha untuk menabung supaya memiliki modal buat buka usaha.

5. Hiduplah di bawah kemampuan
Hidup di bawah kemampuan  contohnya jika seseorang makan di warung makan biasa dengan harga 50 ribu padahal sebenarnya ia mampu untuk makan di restoran dengan harga 200 ribu. Atau seseorang yang bergaji 10 juta sebulan tapi ia lebih memilih membeli motor dibanding harus menaiki mobil yang dibeli secara kredit.

“Hal-hal sederhana dalam hidup memang yang paling luar biasa, hanya orang-orang yang bijak yang dapat memahaminya.”


 

 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini249
mod_vvisit_counterKemarin537
mod_vvisit_counterMinggu ini2465
mod_vvisit_counterMinggu lalu4501
mod_vvisit_counterBulan ini16811
mod_vvisit_counterBulan lalu16192
mod_vvisit_counterTotal5175463

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 18.208.132.33
,
Sekarang : 2020-05-28 12:40
Kami memiliki 125 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat