Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Siap Bimbing Membaca

Polres - Bangka Selatan

alt

Polda Kep.Bangka Belitung,Polres Bangka Selatan,Ilmu pengetahuan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan ilmu pengetahuan  kita akan mendapatkan wawasan serta hal-hal yang bermanfaat. Salah satu cara mendapatkan Ilmu Pengetahuan adalah dengan aktivitas belajar. Selain itu belajar merupakan salah satu Hak warga Negara, seperti yang diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 ayat 1 tentang  Hak mendapat pendidikan.


“Belajar tak mengenal Batas Usia” itu yang menjadi motto salah satu anggota Bhabinkamtibmas Desa Ranggas Polsek Air Gegas, Brigadir Aris Gunawan. Selain melaksanakan tugas Pokoknya sebagai Anggota Kepolisian RI, ia juga mengajar warga Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas yang belum bisa membaca.

Menurutnya orang yang sudah memasuki usia senja tidak  terlepas tanggung jawabnya untuk menuntut ilmu. Banyak orang yang sudah berusia, berlindung dari kewajiban belajar. Menurut mereka, masa tua sudah dibebaskan dari kewajiban menuntut ilmu. Karena daya ingatnya sudah tak mampu lagi merekam pelajaran.

Tak ada alasan untuk tidak belajar di usia senja. Tidak ada kata terlambat untuk kembali belajar, terlebih membaca. Tak perlu pula merasa malu atau minder karena dianggap terlambat. Brigadir Aris melaksanakan aktivitas mengajarnya di kantor desa Ranggas dengan jumlah muridnya sekitar  5 orang yang usia nya berkisar antara 40an sampai 50an.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi saat ditemui di Masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan selepas Sholat Taraweh berjemah mengatakan bahwa figur Polri di tengah-tengah masyarakat dibutuhkan, bukan hanya sebagai penegak hukum yang melekat pada jati dirinya, tetapi juga sebagai tauladan serta pembimbing masyarakat. “Ya, Salah satunya seperti yang di lakukan oleh Brigadir Aris” ungkap Kapolres.

Kapolres sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Brigadir Aris. Ia juga mengajak seluruh personilnya, terlebih Bhabinkamtibmas yang menjadi garda terdepan Polri, untuk selalu peduli terhadap warga sekitarnya.


Foto Humas Res Basel
Kunjungi website Polda Kep. Babel

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini103
mod_vvisit_counterKemarin480
mod_vvisit_counterMinggu ini3426
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini2928
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5180288

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-06 05:19
Kami memiliki 61 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat