Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

POLRI Tindak Tegas Penista Agama, 6 Tahun Dalam Jeruji Menunggu Pelaku

Polda - Bid Humas

konprespenistaagamaPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Pangkalpinang, Polda Kepulaun Bangka Belitung mengambil tindakan tegas terhadap DR, pemuda berusia 25 tahun, warga desa sekar biru, Kecamatan Paritiga Jebus, Bangka Barat, yang diduga melakukan penistaan agama, lewat video yang tersebar di media sosial yang dibuat pelaku, berisi ayat al qur’an dari surat ad-dhuha yang menjadi bahan candaan. sontak hal ini membuat resah dan geram masyarakat.


Mendapati laporan masyarakat, akan kasus ini, kapolda segera memerintahkan jajarannya untuk merespon cepat, dan memproses secara hukum. hasilnya, dr saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama, dan ditahan di Mapolda Kepulaun Bangka Belitung, kasusnya saat ini tengah ditangani oleh subdit II Ditreskrimsus Polda Kepulaun Bangka Belitung.


Pelaku diketahui merupakan residivis atas kasus pengeroyokan, yang pada bulan desember 2018 lalu usai menjalani masa hukumannya.


hal ini Disampaikan Kapolda, Brigjen Pol. Istiono, Didampingi Dirkrimsus Akbp Indra Krismayadi, Dan Kabid Humas Akbp Maladi Saat konfrensi pers, selasa 9 april 2019.


Kepada awak Media Kapolda mengatakan “pelakunya adalah sdr dr umur 25 tahun, yang  bersangkutan juga seorang residivis yang bulan desember kemarin baru menyelesaikan masa hukumannya dari kasus 170 pengeroyokan, dan ternyata kemarin melakukan kegiatan  penistaan agama dan langsung kita amankan dan periksa, setelah hasil pemeriksanaan selesai  benar  yang bersangkutan terbukti dan kita juga telah memeriksa 8 saksi- saksi, tinggal meminta keterangan saksi ahli untuk kelengkapan berkas penyidikan”


Polisi menyita barang bukti, berupa kaos yang dikenakan pelaku dalam video, beserta benda -benda lain seperti raket, ikat pinggang, topi, dan papan tulis yang juga terlihat dalam video.


Respon cepat yang dilakukan pihak Kepolisian dalam penanganan kasus ini, diapresiasi oleh Ketua Mui Bangka Belitung, dan beberapa perwakilan ormas islam. mereka menilai langkah ini, dapat meredam gejolak di tengah masyarakat, sehingga kondisi kamtibmas dapat terus terjaga.



akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat Undang Undang Ite, dan terancam mendekam di balik jeruji besi selama 6 tahun.


Kapolda berharap kasus ini tak lagi terulang, dan berharap masyarakat dapat saling menjaga keharmonisan dari perbedaan yang ada, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

ws


Artikel Terkait :

» Polda Kep. Babel tindak tegas Pelaku penista Agama

Polda Kep. Bangka Belitung. Bid Humas.- Sempat di hebohkan dengan adanya video masyarakat yang melakukan penistaan Agama atas nama DR melalui akun Facebook dengan penistaan salah satu ayat suci Al-Quran yaitu surat Aduha, Saat ini pelaku DR langsung...

» 257 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Pelaku Kerusuhan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polda Metro Jaya menetapkan 257 orang sebagai tersangka yang membuat kerusuhan terkait demo penolakan hasil Pemilu 2019 pada 21 dan 22 Mei 2019. Mereka ditangkap di 3 lokasi berbeda selama...

» Polres Bateng Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Pantai Alew

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Teka teki penyebab kematian Nurmaella atau biasa di panggil Ella (30) yang di temukan sudah meninggal Dunia di Pantai Alew Tanjung Langka, Padang Mulia, Koba Bangka Tengah beberapa waktu lalu akhirnya terjawab.

» Kabag Ops Polres Bateng : Sebanyak 12 Pelaku Kriminal Terjaring Ops Pekat

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polres Bangka Tengah mengamankan sebanyak 12 pelaku kriminal dalam kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam bulan Suci Ramadhan.

» Polres Bateng Dalami Kasus Penemuan Mayat di Bibir Pantai

Polda  Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polres Bangka Tengah terus mendalami kasus penemuan mayat wanita, Nurlaena (30 tahun) warga Simpang Perlang yang ditemukan tergeletak dalam posisi tengkurap di pinggir pantai Tanjung Langka...

» Kapolres Bangka Tegaskan Bahwa Menimbun Kebutuhan Pokok Bisa Dipidana

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,-  Sabtu, 11 Mei 2019. Kapolres Bangka AKBP Budi Aryanto memantau langsung situasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Taman...

» Kepolisian Ungkap Pelaku Pembunuhan di Sempan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,-  Kepolisian Ungkap Pelaku Pembunuhan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengamankan A (35 tahun) atas dugaan sebagai pelaku pembunuhan.

» Kapolda Babel Buka Bersama Para Tokoh Agama Dan Masyarakat Di Ponpes Miftahul Khoirot

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Istiono, M.H didampingi Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Djoko Erwanto dan Irwasda Polda Kep. Babel melaksanakan Safari Ramadhan dan buka bersama, Minggu (12/05/19).

» Kabid Humas: Waspadalah Pelaku Beraksi Bukan Hanya Karena Niat Tapi Juga Kesempatan

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Polda Kep. Babel melalui Kabid Humas Akbp Maladi mehimbau warga mewaspadai aksi kejahatan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya, terutama saat Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1440...

» Larangan-Larangan Bagi Polwan Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Merujuk surat telegram Kapolri Nomor: ST/1209/IV/KEP/2019 tanggal 26 April 2019 tentang larangan bagi Polwan dalam rangka meningkatkan profesionalisme.

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini344
mod_vvisit_counterKemarin618
mod_vvisit_counterMinggu ini3476
mod_vvisit_counterMinggu lalu4746
mod_vvisit_counterBulan ini16188
mod_vvisit_counterBulan lalu19985
mod_vvisit_counterTotal4870478

Online (20 menit yg lalu): 10
IP Anda: 35.175.248.25
,
Sekarang : 2019-05-24 13:49
Kami memiliki 50 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat