Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polres Basel Cek Suhu Tubuh Seluruh Personel

Polda - Bid Humas

trgxPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Senin, 16 Maret 2020. Polres Bangka Selatan melakukan serangkaian cek kesehatan terhadap suhu tubuh personilnya. Hal itu sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan terlebih dahulu adalah, pengecekan suhu tubuh seluruh anggota Polres Basel. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Pemkab Basel.
“Kita upayakan mengamankan dulu anggota Polri. Jangan sampai jika ada anggota yang terkena virus tersebut kita tidak tahu”, jelas Kapolres.
Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia. Hal itu agar tidak mewabah di lingkungan Polres Basel.
“Dari pengecekan suhu tubuh kondisi anggota dalam keadaan baik dan sehat dan tidak ada yang terindikasi”, jelas Kapolres.
Selain mengecek suhu tubuh personil, Polres Basel juga melakukan pembersihan di berbagai tempat lingkungan kerja Polres. Mulai dari lorong-lorong, ruangan, masjid, ruang tahanan hingga sentral pelayanan SPKT, SKCK dan SIM.
“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Polres saja. Tapi, juga dilaksanakan di tingkat Polsek dan di imbau kepada seluruh anggota untuk menggunakan sabun atau cairan antiseptik sebagai upaya pencegahan dari virus corona tersebut”, jelas Kapolres.
Sebelumnya Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Basel, menghimbau masyarakat di daerah setempat tidak perlu panik terkait virus corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) KPPKB Pemkab Basel, Supriyadi,
“Masyarakat tidak perlu panik. Covid-19 memang mudah menular. Tetapi dapat dicegah”, kata Supriyadi.
Disamping itu, ia menghimbau masyarakat tetap waspada bila muncul gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan dan demam. Segera berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan.
“Covid-19 itu dapat dicegah dengan cara pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik minimal 20 detik. Terutama setelah memegang barang-barang di fasilitas umum, sebelum makan atau minum”, jelas Supriyadi.
Selain itu, lanjutnya hindari memegang area muka, mulut, hidung bila tangan belum dicuci. Gunakan masker saat sakit batuk, pilek atau saat berada di area infeksius seperti rumah sakit atau saat di keramaian yang padat.
“Makan dan minum teratur yang bergizi, istirahat cukup, hindari konsumsi yang menurunkan imunitas seperti minum alkohol dan jangan merokok, serta hindari kontak dengan penderita terkonfirmasi Covid-19”, jelas Supriyadi mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat dan berolahraga.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini241
mod_vvisit_counterKemarin537
mod_vvisit_counterMinggu ini2457
mod_vvisit_counterMinggu lalu4501
mod_vvisit_counterBulan ini16803
mod_vvisit_counterBulan lalu16192
mod_vvisit_counterTotal5175455

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 18.208.132.33
,
Sekarang : 2020-05-28 12:17
Kami memiliki 57 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat