Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Lahan HTI Kembali Memanas

Polres - Bangka Tengah

Unras HTI 18 6 2015 1 Polda Kep. Babel, Polres Bangka Tengah – Koba, Kapolres Bangka Tengah AKBP Roy Ardhya Candra, S.I.K  mendatangi warga lampur yang berunjuk rasa pada hari Kamis (18/5) terkait dengan masalah lahan HTI (Hutan Tanam Industri) dari PT. APL yang berada di daerah lampur Kec. Sungai Selan Kab. Bangka Tengah.

 

 Pada hari Kamis sekitar pukul 10.00 WIB sekitar pukul 10.00 WIB, karyawan dari PT. APL yang beranggotakan 6 orang dan bersama dengan perwakilan dari PT. Sampoerna Agro dari Jakarta yaitu Marc Stephen L Louette (Warga Negara Belgia) dan 2 orang lainnya masuk ke lokasi Hutan Bayat dengan menggunakan 3 unit mobil untuk mengecek Lahan HTI (Hutan Tanam Industri) yang akan di garap.

Namun sekitar pukul 11.00 WIB warga Dusun Pinang Seribu desa Lampur Kec. Sungai Selan Kab. Bangka Tengah yang berjumlah 70 orang langsung membongkar jembatan yang dilalui oleh rombongan dari PT. APL, sehingga mobil yang membawa rombongan pun tidak bias lagi kembali.

Akhirnya sekitar pukul 11.30 WIB Polsek Sungai Selan yang dipimpin oleh Kapolsek Sungai Selan IPTU M. Syarifuddin Ginting mendatangi lokasi tersebut untuk menenangkan warga yang terpancing emosinya. Dan masyarakat desa Lampur pun menyampaikan aspirasinya yang diwakili oleh Desik meminta agar pihak PT. APL tidak lagi melakukan aktifitas apapun di dalam  Hutan tersebut. Namun apabila pihak PT. masih melakukan aktifitas masyarakat akan berbuat anarkis “tegas Desik”.

Sekitar pukul 13.30 WIB jembatan yang dibongkar warga berhasil di perbaiki oleh karyawan PT. APL sehingga rombongan dari PT. APL pun dapat kembali ke kantor PT. APL. Sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolres Bangka Tengah AKBP Roy Ardhya Candra, S.I.K mengajak warga dan perwakilan PT. APL untuk bermusyawarah di Kantor Kepala Desa Lampur membahas masalah tersebut.

Unras HTI 18 6 2015 2

 
Foto Humas Polres Bangka Tengah

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini133
mod_vvisit_counterKemarin480
mod_vvisit_counterMinggu ini3456
mod_vvisit_counterMinggu lalu3864
mod_vvisit_counterBulan ini2958
mod_vvisit_counterBulan lalu18099
mod_vvisit_counterTotal5180318

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 34.204.168.209
,
Sekarang : 2020-06-06 06:33
Kami memiliki 95 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat