Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Tanjungpandang Berhasil Tangkap Pencuri Yang Meresahkan

Polda - Bid Humas


polsektanjungpandankonpresPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Tanjungpandan, Kepolisian Sektor Tanjung Pandan, Polres Belitung Polda Kepulauan Bangka Belitung, menangkap AM (20) warga Jalan Kamboja, Kelurahan Pangkallalang pelaku pencurian dinamo starter dan dinamo cas kapal milik Akiang di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjung Pandan.

"Sebelumnya ada laporan dari saudara Akiang yang kehilangan dinamo starter dan dinamo cas. Kemudian kami melakukan olah TKP dan penyelidikan sehingga mendapatkan satu nama yang dicurigai," kata Kapolsek Tanjung Pandan, AKP Agus Handoko Kepada awak media saat konferensi pers diMapolsek Tanjung Pandan, Kamis (01/08).



Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah dinamo starter, pelaku melakukan aksi pencuriannya di malam hari ketika kondisi pelabuhan dalam keadaan sepi.

"Pelaku mengambil dinamo starter dan dinamo cas di lemari kapal milik saudara Akiang. Pelaku membuka dinamonya menggunakan kunci pas," katanya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan pelaku, barang hasil curian tersebut rencananya akan dijual kepada tukang besi keliling dengan harga Rp600.000.

"Uang tersebut akan digunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membeli minuman keras," katanya.

Akibat kejadian itu, korban Akiang mengalami kerugian sebesar Rp7.000.000 dikarenakan kehilangan dua unit dinamo di kapal miliknya.

Sedangkan pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kapolsek mengimbau, kepada pengusaha dan para nelayan yang bersandar di PPN Tanjung Pandan untuk meningkatkan kewaspadaannya dari tindak aksi kejahatan pencurian.

"Jaga keamanan kapal bila perlu ada yang menjaga sehingga tidak dalam keadaan kosong," ujarnya.ws


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini265
mod_vvisit_counterKemarin499
mod_vvisit_counterMinggu ini1918
mod_vvisit_counterMinggu lalu5183
mod_vvisit_counterBulan ini17674
mod_vvisit_counterBulan lalu20717
mod_vvisit_counterTotal5107600

Online (20 menit yg lalu): 1
IP Anda: 34.204.200.74
,
Sekarang : 2020-01-23 12:26
Kami memiliki 14 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat