Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Resah Lihat Sampah Berserakan, Bripka Febry Langsung Turun ke Jalan

Polda - Bid Humas

logo-humas-polriPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Sebuah ungguhan video berdurasi satu menit yang diuplaoad di media sosial menanyangkan seorang anggota Polri, berpakaian lengkap sedang membersihkan sampah di jalan raya, tepatnya Depati Hamzah Kelurahan Sinar bulan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.


Sontak video tersebut ramai jadi perbincangan warga netizen. Saat ditelusuri di ketahui anggota Polisi tersebut bernama Febry Wahyudi, berpangkat Bripka, Sabtu 10 Agustus 2019

Keseharian Febry merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinar bulan, Polsek Bukit Intan Polres Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung.
Bripka Febry Wahyudi sendiri telah mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Sinar Bulan selama tiga tahun.
Febry tidak mengira jika video yang menayangkan dirinya sedang menyapu sampah di tengah jalan tersebut ramai diperbicangkan di media sosial.

Kepada babelhits.com, Febry mengaku apa yang dilakukannya bentuk keresahan terhadap rendahnya kesadaran masyarakat yang kerap membuang sampah di lahan kosong yang bukan menjadi tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Dirinya pun berinisatif untuk mengambil tindakan cepat agar sampah yang sudah menumpuk hingga ke jalan dapat disingkirkan. "Saat membersihkan saya bawa sapu lidi dari rumah, biar cepat diatasi dan pengguna jalan pun tidak terganggu," ucapnya.

Menurutnya upaya persuasif sudah dilakukan seperti memasang plang pemberitahuan dilarang membuang sampah hingga memasang police line di sekitar wilayah tersebut.

"Ini yang ketiga kali saya pasang police line, dengan harapan masyarakat akan tergerak untuk tidak membuang sampah lagi ke jalan. Tapi ternyata upaya yang saya lakukan tidak membuahkan hasil," tutur Febry.

Ia berharap untuk warga terutama yang berdomisili di Kelurahan Sinar Bulan agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya terutama dari sampah.

"Apa susahnya menciptakan lingkungan bersih di tempat kita. Paling tidak kebersihan itu untuk mereka sendiri dan keluarga," tukasnya.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini460
mod_vvisit_counterKemarin727
mod_vvisit_counterMinggu ini5566
mod_vvisit_counterMinggu lalu6388
mod_vvisit_counterBulan ini6559
mod_vvisit_counterBulan lalu23804
mod_vvisit_counterTotal5226268

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 3.236.132.132
,
Sekarang : 2020-08-08 13:19
Kami memiliki 46 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat