Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polda Babel Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Laut

Polda - Bid Humas

bersih1Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, elemen masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung, yang terdiri dari anggota Polri, Bhayangkari, Basarnas, Pramuka, Organisasi Pecinta Lingkungan, dan Masyarakat umum melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, yang berlangsung di kawasan pantai Pasir Padi Pangkalpinang, pada hari minggu 18 agustus 2019.

Acara diawali dengan apel seluruh peserta, yang dipimpin oleh Kapolda kepulauan bangka belitung, Brigjen Pol. Istiono. Secara simbolis kapolda menyerahkan alat kebersihan kepada perwakilan peserta.

bersihKegiatan serentak seluruh indonesia yang bertajuk menghadap laut 2.0 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan laut, karena masalah laut merupakan ekosistem dunia  yang menjadi perhatian global. Indonesia tercatat termasuk negara penyumbang sampah laut terbesar kedua di dunia setelah tiongkok, terutama sampah plastik yang sulit terurai.

Penanganan terhadap sampah di laut hendaknya menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, terlebih areal laut lebih luas dibanding daratan, sehingga keterlibatan seluruh steakholder mutlak diperlukan.

Oleh karenanya kepolisian daerah kepulauan bangka belitung turut ambil bagian dalam mengkampanyekan kebersihan lingkungan laut.

Setelah seluruh yang hadir melakukan bersih-bersih pantai, kegiatan berlanjut dengan menyanyikan lagu padamu negeri, di bibir pantai dengan menghadap ke laut, lengkap dengan bendera merah putih yang berkibar.

Di akhir kegiatan, peserta duduk lesehan di pinggir pantai untuk makan ikan bersama. Kebersamaan ini medapatkan respon cukup baik dari masyarakat yang hadir.

Melalui kegiatan makan ikan bersama ini, peserta diajak untuk menikmati hasil laut indonesia yang kaya. Oleh karena itu, kelestarian ekosistem laut, dan kebersihan laut perlu terus dijaga, agar kekayaan biota laut tetap lestari di perairan indonesia, khususnya di kepulauan bangka belitung. RA


Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini79
mod_vvisit_counterKemarin354
mod_vvisit_counterMinggu ini79
mod_vvisit_counterMinggu lalu3258
mod_vvisit_counterBulan ini29165
mod_vvisit_counterBulan lalu17480
mod_vvisit_counterTotal4978728

Online (20 menit yg lalu): 6
IP Anda: 34.204.191.31
,
Sekarang : 2019-10-20 05:01
Kami memiliki 84 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat