Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Polsek Merawang Amankan Pelaku Yang Akan Melakukan Pencurian

Polda - Bid Humas

WhatsApp-Image-2019-09-06-at-22.39.05Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kepolisian Sektor Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung mengamankan pelaku percobaan pencurian yang sebelumnya ditetapkan daftar pencarian orang/buron (DPO) atas nama Sumarna alias Marna.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso melalui pesan singkatnya, Sabtu, mengatakan pelaku Sumarna alias Marna berhasil diamankan setelah beberapa minggu ditetapkan sebagai buron/DPO.
Penangkapan pelaku usia 45 tahun tersebut di rumahnya di Lingkungan Parit Pekir Sungailiat dibantu oleh satuan personel Polres Bangka pada Kamis (5/9), setelah sebelumnya Kanit Reserse Polsek Merawang Aipda Cecep Supriyadi SH mendapat informasi adanya keberadaan DPO pelaku tindak pidana percobaan pencurian tersebut.
"Hasil interograsi pelaku mengakui bahwa pada 24 Juli 2019, di Jalan Air Kabel, Desa Merawang melakukan pencurian dengan pemberatan juncto percobaan pencurian bersama rekannya Zaka yang berkas perkaranya sudah ke pengadilan," katanya  lagi.
Kronologisnya, kata Iptu Yudha Prakoso terjadi pada Rabu (24/7) sekitar pukul 03.00 WIB, Unit Reskrim, Unit Intel dan Babinkamtibmas Desa Riding Panjang mendapatkan laporan dari korban atas nama Hadiwibowo Suryono alias Afo.
"Dalam laporan tersebut, ada 1 satu unit kendaraanToyota New Avanza 1.3G M/T BN 1635 QA Warna Silver metalik atas nama di STNK dan BPKB Hermanto ditinggalkan oleh pelaku yang akan melakukan pencurian. Namun sebelum berhasil mencuri, keburu ketahuan oleh penjaga camp," ujarnya pula.
Dikatakan, akibat kejadian tersebut pelapor atau korban belum mengalami kerugian namun jika pelaku berhasil mencuri, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp3.000.000.
Pelaku percobaan pencurian sebagaimana dikenai sanksi hukuman sesuai pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP jo pasal 53 KUHP.(DD)


 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini77
mod_vvisit_counterKemarin354
mod_vvisit_counterMinggu ini77
mod_vvisit_counterMinggu lalu3258
mod_vvisit_counterBulan ini29163
mod_vvisit_counterBulan lalu17480
mod_vvisit_counterTotal4978726

Online (20 menit yg lalu): 5
IP Anda: 34.204.191.31
,
Sekarang : 2019-10-20 04:53
Kami memiliki 47 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat