Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Spesialis Penjambret Yang Meresahkan Warga Berhasil Diamankan Polres Toboali

Polda - Bid Humas

jambretPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Tim Reskrim Polsek Toboali dipimpin langsung Kapolsek Toboali IPTU Yandrie C Akip bersama Kanit Reskirm Polres bangka Selatan, IPDA Rio Tarigan berhasil menangkap pelaku spesialis jambret, NJ (24) pada Sabtu (19/10/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.


Selain menciduk tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dompet hitam, uang tunai Rp2.515.000,- KTP, ATM BRI, buku tabungan, dan kartu BPJS Kesehatan milik korban. Spesialis jambret ini diketahui meresahkan masyarakat dan telah beraksi di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Kabupaten Bangka Selatan.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto seizin Kapolres AKBP Ferdinand Suwarji mengungkapkan, penangkapan NJ berawal dari laporan korban yang telah dijambret oleh pelaku di Jalan Damai Toboali pada Jumat (18/10/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Berbekal laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku sekitar 4 jam setelah pejambretan. Petugas menangkap NJ di kediamannya di Jalan Inas Mulio Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Sabtu (19/10/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB atau 3 jam lebih setelah kejadian.

Setelah dilakukan penggeladahan di kediaman tersangka, polisi menemukan barang bukti tas abu abu, HP, KTP, SIM, BPJS serta beberapa surat yang merupakan barang-barang milik korban.
Dari interogasi yang dilakukan polisi, terungkap pula bahwa aksi serupa pernah dilakukan tersangka di Dusun Parit 7 Desa Keposang pada 30 September lalu.

Lalu, dijelaskan Kabag Ops, sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Reskrim Polsek Toboali kembali melakukan pengembangan atas kasus serupa di TKP Dusun Pijal. Ketika itu, pelaku menjambret kalung emas korbannya seorang wanita.
Namun saat pengembangan ini, NJ berusaha melarikan diri sehingga petugas langsung mengambil tindakan Kepolisian

Akibat Perbuatannya tersebut tersangka sampai saat ini masih diamankan di polres toboali guna pemeriksaan lebih lanjut.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini450
mod_vvisit_counterKemarin727
mod_vvisit_counterMinggu ini5556
mod_vvisit_counterMinggu lalu6388
mod_vvisit_counterBulan ini6549
mod_vvisit_counterBulan lalu23804
mod_vvisit_counterTotal5226258

Online (20 menit yg lalu): 8
IP Anda: 3.236.132.132
,
Sekarang : 2020-08-08 12:53
Kami memiliki 62 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat