Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolrep Basel Berharap Adanya Zakat Bisa Bantu Masyarakat

Polda - Bid Humas

zakat-1508x706 cPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Zakat merupakan rukun Islam keempat sehingga menjadi salah satu ibadah yang wajib dilakukan umat Muslim.


Zakat yang wajib dikeluarkan saat Bulan Ramadhan adalah zakat fitrah. Zakat fitrah dikeluarkan sebagai bentuk santunan kepada orang-orang kurang mampu.

Dalam Hitungan Hari Ke Depan, umat muslim telah sampai kepada hari yang dinanti yakni Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Menyikapi Hal Tersebut Polres Bangka Selatan membentuk Panitia Amil Zakat. Amil zakat yang di bentuk untuk menerima masayarakat di sekitar Polres yang ingin membayarkan zakatnya.

Bagi yang ingin membayar zakat jumlah yang harus di bayarkan setiap kepala baik bayi yang baru lahir hingga orang tua harus memberikan 3,5 liter atau 2,5 kg beras. apabila ingin membayar dengan uang, maka anda harus memberikan sesuai harga dari 2,5 Kg Beras jika diuangkan sebesar  Rp. 30.000,-.

Zakat Fitrah dibayarkan pada bulan ramadhan, paling lambat sebelum orang-orang selesai menunaikan Shalat Ied. Supaya panitia amil zakat bisa menyalurkan kepada orang membutuhkan.

Kapolres Bangka Selatan,  AKBP S. Ferdinand Suwarji berharap dengan dibentuknya Amil Zakat Fitrah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terlebih saat ini sedang dilanda wabah Covid 19.

Zakat fitrah yang terkumpul nantinya akan diberikan untuk mustahiq yang berada di sekitar Masjid Polres Bangka Selatan.

“Saya mengharapkan dengan adanya Panitia Zakat Fitrah Polres Bangka Selatan ini bisa menjadi sarana bagi personil Polres Basel yng ingin menunaikan Zakatnya, serta semoga Zakat Fitrah yang terkumpul akan bermanfaat bagi yang menerimanya dan menjadi bekal bagi mereka yang berzakat” tutup Kapolres.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini69
mod_vvisit_counterKemarin798
mod_vvisit_counterMinggu ini3767
mod_vvisit_counterMinggu lalu5961
mod_vvisit_counterBulan ini19081
mod_vvisit_counterBulan lalu27586
mod_vvisit_counterTotal5294013

Online (20 menit yg lalu): 13
IP Anda: 34.200.226.179
,
Sekarang : 2020-10-22 02:08
Kami memiliki 64 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat