Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Gantung Bersama Babinsa Amankan Penyaluran BST Ke Warga Yang Terdampak Covid-19

Polda - Bid Humas

99431535 539595880280140 7315400122039271424 o-620x330thweragdsfcaersdVZCsdzxPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Belitung Timur, Bhabinkamtibmas Polsek Gantung bersama Babinsa Koramil 414-03/Gantung Melaksanakan Pengamanan Kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial di Kantor Pos Kecamatan Gantung kepada warga yang terdampak Covid-19, Kabupaten Belitung Timur. Ada Tujuh Desa yang mendapatkan BST antara lain Desa Gantung, Desa Selinsing, Desa Lenggang, Desa Jangkar Asam, dan Desa Limbungan. Warga yang menerima BST tersebut dalam bentuk berupa uang tunai senilai Rp 600.000 yang memang diperuntukkan bagi warga menengah kebawah sebanyak 193 KK, dimana ketentuan data tersebut sudah dipilah sesuai dengan kriteria dan melalui pendataan Desa setempat yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya BST ini diharapkan warga dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, meskipun mungkin belum bisa mencukupi semua kebutuhan. Saya minta warga jangan menggunakan bantuan BST secara cermat dan tepat guna, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting untuk kebutuhan hidup, utamakan dulu untuk kebutuhan makanan dan minuman, karena kita belum tahu sampai kapan pandemi virus corona ini akan berakhir, (Ungkap Bhabinkamtibmas).

Pemerintah sudah sangat berupaya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, berbagai langkah juga sedang direncanakan dan disususn untuk memikirkan agar ekonomi dan kehidupan masyarakat dapat segera pulih. Maka dari itu perlu adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19, salah satunya agar masyarakat untuk lebih betah dirumah, tidak berkumpul dalam waktu lama, gunakan masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan, setiap selesai melakukan aktivitas jangan menyentuh wajah, mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan dengan menggunakan sabun, hand sanitizer dan ari yang mengalir.

Jika berada diluar rumah untuk urusan yang penting, selain menggunakan masker, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat yang menerima BST agar senantiasa physical distancing (jaga jarak), karna kita tidak tau siapa yang berperan sebagai pembawa atau carrier Covid-19 di sekitar kita. Semua harus berperan, bukan hanya tugas Pemerintah dan aparat keamanan saja untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Terutama saat ini kita sudah memasuki pasca ramadhan dan puasa, ketika diluar rumah semua orang harus secara sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu warga penerima BST mengucapkan sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah, melalui BST ini sudah meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terima kasih dari warga yang selalu tidak bosan-bosan mengingatkan dan mengedukasi warga untuk hidup sehat, gunakan masker dan jaga jarak. Jangankan situasi Covid-19, kondisi sebelum ini saja untuk memneuhi kebutuhan dan mencari nafkah juga terasa sulit. Bantuan ini memang untuk keperluan hidup, terutama untuk kebutuhan di dapur.


Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini231
mod_vvisit_counterKemarin734
mod_vvisit_counterMinggu ini3758
mod_vvisit_counterMinggu lalu4602
mod_vvisit_counterBulan ini6390
mod_vvisit_counterBulan lalu18379
mod_vvisit_counterTotal5201631

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 18.207.240.230
,
Sekarang : 2020-07-10 08:25
Kami memiliki 146 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat