Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Tingkatkan Kemampuan Polres Basel Datangkan Narasumber Dari ICITAP

Polda - Bid Humas

icitapPolda Kep. Babel, Bid Humas,- Mengatasi perkembangan media yang sangat pesat, Polres Bangka Selatan mengadakan pelatihan Cyber Troops tahun 2019. Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) dari Kedutaan Besar melalui Departemen Kehakiman Amerika Serikat dengan 35 peserta dari berbagai Subsatker yang ada di Polres Bangka Selatan.

Bapak Iwan Maskun selaku Ketua Tim United State Departement of Justice (US DOJ) ICITAP Indonesia secara langsung akan mengisi pelatihan tersebut. Pelatihan Cyber Troops sendiri berlangsung selama dua hari, 2 – 3 September 2019 kemarin.

Dibuka oleh Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Pebriandi Haloho, SH, SIK mengatakan acara pelatihan ini dilaksanakan oleh ICITAP yang sudah berpengalaman mendidik tentang Cyber.

“Kita tahu Polri sangat memerlukan kemampuan Cyber dari sebelumnya karena kemajuan media sangat pesat sehingga Polri membutuhkan SDM yang bagus sehingga kita (Polres Basel) bekerjasama dengan ICITAP  untuk memberikan pendidikan personil Polres Bangka Selatan,” Jelas Wakapolres saat membuka Pelatihan, Senin (02/03).

Lanjutnya, ia mengatakan pelatihan ini berfokus maraknya pemberitan hoaks melalui berbagai media sosial, apalagi telah diatur dalam sebuah Undang-undang ITE

“Jadi bagaimana SDM Polri ini menghadapi berita hoaks. Kita ketahui sekarang ramai-ramainya hoaks. Jadi, kita mempersiapkan SDM-nya untuk menghadapi hoaks,” katanya.

Selain itu, hoaks dianggap memiliki tingkat meresahkan masyarakat tergantung dari masyarakat menanggapinya.

“Kita punya tim siber yang patroli, mari terus kita support kegiatannya demi situasi kondusif tanpa hoax didalammya. Ini kesempatan kita menambah ilmu pembelajaran tentang cyber, manfaatkan sebaik mungkin, serap ilmunya sebanyak-banyaknya,” tutup wakapolres.


 

Kapolda


Drs. ISTIONO, M.H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini219
mod_vvisit_counterKemarin646
mod_vvisit_counterMinggu ini865
mod_vvisit_counterMinggu lalu2801
mod_vvisit_counterBulan ini26693
mod_vvisit_counterBulan lalu17480
mod_vvisit_counterTotal4976256

Online (20 menit yg lalu): 12
IP Anda: 3.94.202.88
,
Sekarang : 2019-10-14 10:21
Kami memiliki 84 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat