Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Propam Polda Babel Laksanakan Gaktibplin di Polres Basel

Polda - Bid Humas

IMG 20200121 34327Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Bid Propam Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personil Polri di Polres Bangka Selatan dan Jajaran. Dalam pengecekan yang dilaksanakan oleh Bid Propam Polda Babel ini, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji ikut di periksa.

Kasubbid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Marisi Simamora di Toboali, Selasa mengatakan sasaran kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini adalah untuk pengecekan meliputi sikap tampang dan surat surat identitas diri personil Polri khususnya Polres Basel dan jajaran.
"Kegiatan ini merupakan Perintah langsung Kapolda Babel, Birigjen Pol  Anang Syarif Hidayat, dan sengaja  dilakukan secara dadakan agar setiap anggota Polres dan Polsek Jajaran memiliki tanggung jawab secara moril akan tugasnya sebagai penegak hukum dan meningkatkan kedisiplinan. Alangkah baiknya kita bersih bersih diri terlebih dahulu, sebelum melakukan kebersihan diluar institusi kita," kata Kapolres Basel.
Selain itu, Tim Propam Polda Babel bersama Dokkes Polda Babel juga melaksanakan pemeriksaan urine seluruh personel untuk memastikan agar anggota Polri di Polres Basel bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim Gaktibplin tidak menemukan pelanggaran yang berarti. sebagian besar secara sikap tampang sudah sesuai aturan. Sementara itu hasil pengecekan urin yang di lakukan ke personil negatif semua.
"Ada beberapa personil yang sedikit gondrong dan harus di cukur untuk di rapikan. Untuk kelengkapan diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM dan lain-lain lengkap sementara untuk hasil cek urin alhamdulillah negatif semua, artinya tidak ada yang terindikasi menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Kapolres Basel.
Ia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana personil Polres Basel dan jajaran Polsek sebagai teladan di masyarakat, mampu membentengi diri untuk tidak terlibat dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan narkoba, serta obat obatan terlarang lainnya.
"Kami berterimakasih kepada seluruh Polsek Jajaran, karena sejauh pemeriksaan ini, kita tidak mendapati personil yang melakukan penyimpangan. Bahkan pelanggaran berkaitan dengan pemeriksaan surat surat pun kami nilai semuanya tertib dan tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba," kata Kapolres Basel.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini216
mod_vvisit_counterKemarin590
mod_vvisit_counterMinggu ini3024
mod_vvisit_counterMinggu lalu3415
mod_vvisit_counterBulan ini1776
mod_vvisit_counterBulan lalu13882
mod_vvisit_counterTotal5144665

Online (20 menit yg lalu): 11
IP Anda: 3.233.220.21
,
Sekarang : 2020-04-04 04:06
Kami memiliki 88 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat