Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Kapolri: Pengerahan TNI-Polri Untuk Edukasi, Bukan Penegakan Hukum

Polda - Bid Humas

aKapolri Pengerahan TNI-Polri Untuk Edukasi Bukan Penegakan HukumPolda Kep. Bangka Belitungm, Bidang Hubungan Masyarakat - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menegaskan bahwa pengerahan personel TNI – Polri pada era kenormalan baru (new normal) bukan dalam rangka penegakan hukum. Anggota TNI-Polri bertugas mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini bukan gakkum (penegakan hukum), tapi upaya melatih kedisiplinan (masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan),” jelas Kapolri melalui keterangan tertulis, Kamis (28/5/2020).

Kapolri menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, dimana pada era tersebut, masyarakat dapat kembali beraktivitas dan bekerja.  Maka dari itu, edukasi perihal penerapan protokol kesehatan dinilai penting agar penularan virus tidak terjadi saat era tersebut.  Nantinya, para personel akan ditempatkan di titik-titik keramaian seperti, mal atau pusat perbelanjaan serta transportasi umum.

“Membantu pemilik toko, satpam mal untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker,” jelas Kapolri.

Jenderal Bintang Empat itu pun juga menjelaskan bahwa jumlah personel Polri yang dikerahkan menyesuaikan kebutuhan di lapangan dan menjadi keputusan kepala satuan wilayah.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyebut sebanyak 340.000 personel TNI-Polri akan dikerahkan untuk persiapan tatanan new normal selama pandemi Covid-19.

“Anggota (TNI) Polri yang akan dilibatkan 340.000,” jelas Panglima TNI setelah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan prosedur new normal di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Panglima TNI menambahkan bahwa 340.000 personel itu akan dikerahkan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang sudah diputuskan.

Keempat provinsi yang dimaksud yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo. Sementara, kabupaten/kota yang dimaksud antara lain, Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Tangerang Selatan, Kota Palembang, Kabupaten Kampar, Kabupaten Tangerang, dan 19 daerah lainnya. Secara keseluruhan, terdapat 1.800 objek yang akan dijaga di titik-titik tersebut.


 

Kapolda


Drs. ANANG SYARIF, H.
Brigadir Jenderal Polisi

Pendapat Anda

Menurut Anda Berita Kami

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini678
mod_vvisit_counterKemarin642
mod_vvisit_counterMinggu ini1320
mod_vvisit_counterMinggu lalu4602
mod_vvisit_counterBulan ini3952
mod_vvisit_counterBulan lalu18379
mod_vvisit_counterTotal5199193

Online (20 menit yg lalu): 13
IP Anda: 18.206.238.176
,
Sekarang : 2020-07-06 23:47
Kami memiliki 35 tamu online
Website

Polda Babel

thanksyou

Terimakasih kepada semua pihak atas kritik dan saran yang membangun website ini, tetap berikan dukungan agar website semakin memberikan informasi cepat dan tepat