BerandaPolresBangka TengahPolres Bangka Tengah Dirikan Tenda Pengawasan Protkes di Fasilitas Umum

Polres Bangka Tengah Dirikan Tenda Pengawasan Protkes di Fasilitas Umum

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Selain diperpanjang, PPKM juga berubah nama menjadi PPKM level 3 dan level 4 sebagaimana tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 24 Tahun 2021.

Setelah ditetapkannya Kabupaten Bangka Tengah dalam status PPKM Level 3, Polres Bangka Tengah menindak lanjuti hal tersebut dengan dirikan tenda pengawasan di area pasar koba dan fasilitas umum, guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Pendirian pos PPKM ini sebagai pengawasan yang bertujuan untuk meningkatkan Prokes di keramaian, dan mengaturnya sesuai dengan aturan, namun masyarakat masih bisa menjalankan aktivitasnya,” ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo,

Selain mengatur Prokes masyarakat di area keramaian. Lanjut Kapolres, pihak TNI-POLRI dan satgas Covid-19 juga akan melakukan Tracing, kepada pengunjung pasar yang kedapatan mempunyai suhu di atas rata-rata.

“Apabila pengunjung pasar mempunyai suhu tubuh di atas normal dan terindikasi, akan di lakukan tes antigen ditempat kalau hasilnya reaktif langsung kita serahkan ke satgas Covid-19 untuk dilakukan PCR dan isolasi dirumah karantina,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Slamet, dirinya meminta masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah, dalam hal ini Prokes, sehingga kita bisa menekan angka penyebaran Covid-19 ini semakin meluas.

“Dimasa PPKM Level III ini, kami berharap masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatannya dalam beraktivitas, sehingga angka penyebarannya bisa semakin ditekan,” pungkasnya.

Berita Lainnya