BerandaBid HumasPeserta Vaksinasi Polairud di Jelitik Tembus 600 Orang

Peserta Vaksinasi Polairud di Jelitik Tembus 600 Orang

Polda kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, kembali menggelar vaksinasi massal untuk warga pesisir dan nelayan, dalam Program Polairud Peduli.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebanyak 600 orang sudah terdata sebagai peserta, pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Dermaga Sandar Pos Direktorat Polairud Polda Babel di Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (14/9).

Direktur Polairud Polda Babel, melalui Ps. Kabag Bin Ops Kompol Sahbaini mengungkapkan, semula ditargetkan untuk 500 peserta. Namun karena antusias masyarakat cukup tinggi, akhirnya kuota ditambah.

“Awalnya kita siapkan 500 dosis. Tapi karena peminatnya banyak, jadi kita tambah lagi. Dan tenaga kesehatan juga sanggup sampai 600 dosis,” ungkapnya.

Lanjut Sahbaini, berbeda dengan vaksinasi massal yang digelar di Mako Direktorat Polairud pekan lalu, hari ini peserta dilakukan swab terlebih dahulu sebelum divaksin.

“Sebelum divaksin, peserta diswab dulu oleh tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Bangka,” tuturnya.

Selain personil dari Direktorat Polairud, kata Sahbaini, kegiatan vaksinasi massal di Jelitik ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Babel, Dinkes Kabupaten Bangka, Satpolair Polres Bangka, dan Puskesmas setempat.

Sementara Wakil Direktur Direktorat Polairud Polda Babel, AKBP Irwan Nasution, kegiatan vaksinasi massal Program Polairud Peduli ini memang sudah terjadwal setiap minggunya, dengan sasaran masyarakat pesisir dan nelayan.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan Program Polairud Peduli, dalam rangka mensukseskan program pemerintah menuju Indonesia Hert Immunity. Sasarannya masyarakat pesisir dan nelayan. Bahkan nanti, kegitan vaksinasi kita akan menjangkau penduduk di pulau – pulau,” kata dia.

Berita Lainnya