BerandaBid HumasWakapolda Kep. Babel menjadi Narasumber dalam kegiatan Masa Ta'aruf kampus Universitas Muhammadiyah...

Wakapolda Kep. Babel menjadi Narasumber dalam kegiatan Masa Ta’aruf kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung

Polda Kep. Babel Bid Humas,-Wakapolda Kep. Babel Brigjen pol Drs Umar Dani M.Si menjadi narasumber dalam kegiatan Masa Ta’aruf kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tahun 2021.
Dalam kegiatan ini turut dihadiri Oleh Dir Binmas Polda Kep. Babel dan dipandu oleh moderator.

Dalam kesempatan ini Wakapolda Kep. Babel menyampaikan mengapa wawasan kebangsaan harus ada?

Wawasan kebangaan merupakan konsep politik Bangsa Indonesia yang memandang Indonesia seperti satu kesatuan wilayah darat, laut dan udara secara tidak terpisahkan yang mempersatukan bangsa dan negara secara menyeluruh mencakup segenap bidang kehidupan nasional.

Upaya polri dalam mewujudkan wawasan kebangsaan dengan meningkatkan pernah Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah.
Menjadi pemimpin upacara di sekolah sebagai upaya pencegahan.

Mengingatkan masyarakat untuk bijak bermedia sosial dengan melaksanakan patroli siber dan kerboordinasi dengan Kemterian Komunikasi dan Informatika serta badan siber dan sandi Negara untuk menindak dan memblokir akun media sosial yang melanggar hukum.
Mengecek kebenaran informasi dan counter berita-berita negatif.
Menyelenggarakan literasi dan edukasi dunia maya, Dimensi, Nasrasi dalam upaya kontra radikalisme.

Sinergritas dengan unsur pemerintah, Toga , Tomas , Tokoh pemuda , Mahasiswa , Toko adat dalam upaya penguatan nilai-nilai kebangsaan ( 4 Pilar).
Penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri dengan membentuk Cyber Troops untuk memantau pemberitaan negatif dan berbau sara , Polri juga Melakukan penegakan hukum terhadap orang yang menyebarkan Hoax dan meresahkan.

Adapun harapan Polri kepada Mahasiswa dengan memupuk dan memelihara rasa cinta kepada tanah air.
Aktif dalam kegiatan sosial bermasyarakat , jangan menjadi penonton namun jadilah “Agent Of Change”.

Sampaikan pendapat yang santun dan tidak melanggar undang-undang serta memiliki intergritas tinggi dan konsisten sampai kapanpun.

Berita Lainnya