BerandaBid HumasKapolda Bersama Danrem Cek Pelaksanaan Vaksinasi

Kapolda Bersama Danrem Cek Pelaksanaan Vaksinasi

Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Kapolda kepulauan bangka belitung, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat bersama danrem 045/garuda jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto memantau pelaksanaan vaksinasi yang dimotori perguruan tinggi di wilayah bangka belitung, pada hari rabu 22 september 2021. Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan serentak seluruh indonesia.

Dibangka belitung kapolda memantau kegiatan vaksinasi di 3 lokasi, yakni di kampus IAIN Sas babel, kampus UBB balun ijuk, serta di gedung serba guna sepintu sedulang pemkab bangka. Kapolda mengatakan sebanyak 5000 orang terdaftar akan menerima vaksinasi yang dilakukan tenaga vaksinator dari biddokkes polda babel, serta dinas kesehatan provinsi.

Saat ini capaian vaksinasi di bangka belitung telah mencapai 43,89 persen dan akan terus ditingkatkan hingga memenuhi target yang telah ditetapkan, untuk membentuk herd imunity.

Kapolda terus mendorong komunitas dan kelompok masyarakat di bangka belitung untuk membuka gerai vaksinasi, dimana tni, polri dan pemerintah daerah akan memvasilitasi dalam penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan. Langkah ini dirasa sangat efektif dalam mempercepat capaian laju vaksinasi di wilayah provinsi kepulauan bangka belitung.

Berita Lainnya