BerandaBid HumasPimpin Upacara HUT Korps Brimob Ke 76, Ini Pesan Kapolri

Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Ke 76, Ini Pesan Kapolri

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri ke 76 ditandai dengan Upacara yang digelar secara Virtual di Mako Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Minggu (14/11/21).

Upacara HUT Brimob ke 76 ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang turut diikuti oleh Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri serta Kapolda jajaran se-Indonesia.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada Korps Brimob Polri yang ke 76 tahun 2021 kepada seluruh jajaran Korps Brimob Polri. Diusia yang ke 76 ini, Kapolri meminta kepada seluruh personel Korps Brimob Polri untuk terus memberikan dharma bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri senantiasa memberikan dharma bhakti terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana moto pengabdian jiwaragu demi kemanusiaan,” ujar Kapolri.

Dalam kesempatan itu juga, Jenderal Polisi Listyo mengajak kepada seluruh personil Brimob yang hadir langsung maupun secara virtual untuk menundukkan kepala dan mendoakan tiga anggota Brimob yang gugur di medan tugas pada 2021.

Ketiganya adalah Brigadir Pol Anumerta Herlis Pombili, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, dan Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.

“Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan tentunya seluruh prestasi pengabdian yang telah diukir selalu kita kenang sebagai pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,”kata Jenderal Polisi Listyo.

Kapolri juga mengutip pernyataan Presiden ke-1 Soekarno atau Bung Karno yang berbunyi “warisi apinya jangan abunya, warisi semangat yang menyala-nyala”.

Merujuk pesan Bung Karno tersebut, Jenderal Listyo mengingatkan seluruh personel Brimob supaya semangat tidak pernah padam dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Semangat ini harus terus kita jaga, kita pertahankan, karena semangat yang tidak pernah padam dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik sampai titik darah penghabisan.”ucapnya.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Empat ini juga mengungkapkan bahwa saat ini Brimob Polri banyak berkontribusi dalam hal pemeliharaan Kamtibmas, penegakkan Hukum, teroris, hingga pengamanan event-event nasional seperti kegiatan PON di Papua beberapa waktu yang lalu.

Dikatanya, Brimob Polri juga terlibat dalam bentuk kegiatan kemanusiaan mulai dari bencana banjir, longsor, karhutla, pencaharian korban dari bencana alam.

“Dengan berbagai prestasi tentunya saya selaku pimpinan Polri memberikan apresiasi yang telah diberikan dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif, Saya berkomitmen memberikan penghargaan kepada personil yang melaksanakan pengabdiannya melebihi panggilan tugasnya.”ujar Kapolri.

Lebih lanjut, Jenderal Polisi Listyo mengingatkan bahwa kedepan Polri akan terus mempunyai tantangan yang semakin berat salah satunya mengenai pandemi covid yang saat ini belum berakhir.

Menurutnya, hal ini menjadi suatu tantangan bagi Polri kedepan. Dengan demikian, Jenderal Listyo mengajak untuk tetap mensosialisasikan prokes, penguatan 3T serta menguatkan kegiatan akselerasi Vaksinasi.

“Tentunya Brimob memiliki peran dalam menjaga persatuan NKRI ini adalah tantangan yang kita hadapi, tantangan yang lain tetap terus menjaga situasi poso dan papua masih ada kelompok teroris yang ini segera kita selesaikan, seluruh tantangan tugas bisa kita selesaikan dengan profesional dengan tetap menghormati hak asasi manusia.”kata Kapolri.

“Brimob Polri sebagai kekuatan pamungkas dalam menghadapi setiap ancaman, Brimob Polri adalah kesatria kesatria pamungkas dalam perang baratayuda yang di persiapkan untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman berintensitas tinggi.”tambahnya.

Diakhir sambutannya, Kapolri mengajak untuk lebih meningkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai nilai luhur pancasila UUD 1945 Tribrta dan Catur Prasetya.

“Jaga kehormatan dan kebanggaan sebagai satuan pamungkas yang memiliki kekuatan besar. Dirgahayu Korps Brimob Polri. Jayalah Brimob Polri. Brimob Untuk Indonesia. Brigade”tutup Kapolri.

 

Berita Lainnya