BerandaBid HumasDit Lantas Polda Babel Tertibkan Kendaraan Yang Melanggar

Dit Lantas Polda Babel Tertibkan Kendaraan Yang Melanggar

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Dit Lantas Polda Kep. Babel gelar Patroli dan lakukan razia kepada pengendara yang melanggar lalu lintas dibeberapa titik diseputaran kota Pangkalpinang salah satunya Jl. Pulau Pelepas dan Jl. Semabung Kota Pangkalpinang. Senin, (29/11/21).

Sasaran razia dilakukan kepada kendaraan roda empat yang membawa muatan (pickup) dan truk. Pengemudi diinstruksikan petugas untuk berhenti kemudian menjalani pemeriksaan administrasi dan kelengkapan surat menyurat kendaraan. Apabila ditemukan kendaraan yang tidak membawa kelengkapan administrasi langsung ditilang oleh para anggota kepolisian.

Razia yang dipimpin Iptu M. Tommy Franata ini mengatakan dengan adanya razia yang dilakukan ini diharapkan masyarakat pemilik kendaraan pickup dan truk untuk melengkapi surat surat kendaraannya termasuk buku Uji Kendaraan Bermotor atau yang biasa disebut KIR, Dia menerangkan, masih banyak kendaran roda empat yang tidak mengurus uji KIR dan Over Dimension Over Loading (ODOL)  namun masih terus beroperasi. Hal itu tentunya dapat membahayakan penumpang dan pengguna jalan raya.

Tommy berharap para pengemudi dan pemilik kendaraan untuk segera melengkapi  surat kendaraannya dan segala persyaratan yang ditetapkan sesuai dengan Undang undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).
“Saya berharap kepada masyarakat yang memiliki kendaraan khususnya pickup dan truk agar memeriksa surat kendaraannya dan melengkapinya dengan baik sehingga KIR dan persyaratan lainnya masih berlaku,” ujarnya.

Berita Lainnya