BerandaPolresBelitung TimurKapolres Beltim Hadiri dan Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Kerjasama antara Kemenparekraf dengan Polres...

Kapolres Beltim Hadiri dan Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Kerjasama antara Kemenparekraf dengan Polres Beltim

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas,- Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Gantung, Sabtu (27/11/2021).

Vaksin di Gedung Serba Guna Gantung ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Polres Beltim dan Dinkes Kab. Beltim dengan fasilitator dari Polres Beltim dan Dinkes Kab Beltim. Dalam kegiatan pemantauan ini Kapolres didampingi Bupati, Ketua DPRD Kab Beltim, Wakil Bupati Belitung Timur dan Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan Vaksinasi ini diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi di Gedung Serba Guna Gantung.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengungkapkan bahwa Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional dengan target harian nasional sebanyak 2,3 juta vaksin.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi serentak ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi warga masyarakat.

Kapolres juga mengatakan kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi, jangan takut divaksin karena vaksin ini aman dan halal.

Dapat diketahui Kabupaten Belitung Timur termasuk salah satu Kabupaten yang sukses dalam pelaksanaan Percepataan Vaksinasi dimana 80% warga Kabupaten Belitung Timur telah melaksanakan dan menerima Vaksin Dosis pertama berdasarkan data Dinas Kesehatan.

Berita Lainnya