BerandaBid HumasOperasi Zebra Akan Berakhir, Dit Lantas Polda Babel Tingkatkan Penertiban Lalu Lintas

Operasi Zebra Akan Berakhir, Dit Lantas Polda Babel Tingkatkan Penertiban Lalu Lintas

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Polda Kep. Bangka Belitung telah memberlakukan Operasi Zebra menumbing 2021 selama dua pekan, terhitung sejak 15 November dan berakhir pada tanggal 28 November, Ditlantas Polda Kep. Babel telah menindak ratusan kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan mempersempit ruang gerak kejahatan seperti curanmor serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Untuk mengoptimalkan operasi tersebut, pelaksanaan operasi juga dilaksanakan pada malam hari.

Operasi yang dipimpin oleh kasat Pjr Dit Lantas Polda Kep. Babel Kompol Deddy Dwitiya Putra menyasar ke lokasi yang  rawan pelanggaran lalulintas salah satunya di titik nol kota Pangkalpinang, Jl. merdeka no. 110, Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Minggu, (28/11/21).

Menurut Deddy, dari setiap penindakan saat pelaksanaan operasi, pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah pada penggunaan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan tidak menggunakan helm.

Berita Lainnya