BerandaBid HumasDirektorat Lalu Lintas Polda Kep. Babel, Laksanakan Asistensi Laka Lantas jalan Raya...

Direktorat Lalu Lintas Polda Kep. Babel, Laksanakan Asistensi Laka Lantas jalan Raya Kurau dan Tim Gunakan Alat TAA

Polda Kep. Babel, Bid Humas,-Direktorat Lalu lintas (Dit Lantas) Polda kep. bangka belitung melaksanakan kegiatan Asistensi Pada Peristiwa Laka lantas yang menewaskan 2 orang pengedara mobil Xenia.

Tim Asistensi yang dipimpin oleh Akbp. Ari mujiono bersama 6 personil ditlantas polda kep bangka belitung langsung memantau TKP (tempat kejadian perkara) pada laka lantas maut pada ruas jalan desa kurau yang melibatkan mobil jenis minibus dan dump truck yang menelakan korban jiwa tersebut.

Tim Ditlantas Polda Babel menggunakan Alat TAA ( traffic accident Analisys) untuk melakukan analisa terjadi kecelakan lalu lintas yang terjadi pada hari rabu silam (19/01/2022).

TAA merupakan alat untuk membantu  menjelaskan kejadian perkara laka lantas dengan cara merekam TKP, sehingga menghasilkan rekaman berupa foto atau video, yang dapat digunakan untuk merekonstruksi kejadian sebelum, sesaat dan setelah terjadinya laka lantas.

Alat modern yang digunakan pihak kepolisian kini dapat membantu penyidik dalam melakukan penyelidikan ditambah bukti, serta saksi yang berada di TKP.

Sampai dengan saat ini penyidik Unit Laka Lantas polres bangka tengah masih mengumpulkan barang bukti serta saksi-saksi yang kemudian dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan tersangka.

“Masih tahap penyelidikan namun segera jika alat bukti sudah cukup yang terduga tersangka akan kita naikan jadi tersangka”,

Berita Lainnya