BerandaBid HumasGiatkan Patroli Malam Dit Lantas Polda Kep. Babel Guna Antisipasi Balap...

Giatkan Patroli Malam Dit Lantas Polda Kep. Babel Guna Antisipasi Balap Liar

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Guna mengantisipasi balap liar tim patroli Dit Lantas Polda Kep. Babel menggelar patroli di sejumlah wilayah baik pada Pusat keramaian kota, lokasi rawan balap liar. Salah satunya seputaran Jl. Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Senin, (24/01/22) malam.

Dir Lantas Polda Kep. Babel Kombes Pol. Hindarson melalui Iptu Edy Yusuf selaku katim patroli mengatakan, aksi balap liar sepertinya sudah menjadi kebiasaan kelompok pemuda dan sudah sangat meresahkan masyarakat, dengan suara kenalpot yang berisik selain itu dapat membahayakan pengendara lain.

“Untuk mengantisipasinya dilakukan patroli mulai jam 00.00 wib s/d menjelang subuh agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, ” jelas Yusuf

“Ini juga dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar dan knalpot racing  yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Menurutnya,  petugas saat pelaksanaan patroli menghampiri komunitas baik motor maupun mobil, dalam kesempatan tersebut diberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota komunitas untuk tidak melakukan kegiatan balapan liar yang merugikan diri sendiri dan meresahkan masyarakat, dan bagi yang membandel dan tidak dapat memperlihatkan kelengkapan surat kendaraannya, langsung diamankan.

Berita Lainnya