BerandaBid HumasPolres Pangkalpinang, Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Personel

Polres Pangkalpinang, Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Personel

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas,- Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa (IMTAQ) Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Lantai 2 (dua) Ruang Mushola Polres Pangkalpinang, Kamis (12/5/2022).

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) diikuti oleh personil  Polres Pangkalpinang sesuai dengan Agama dan kepercayaan masing-masing. Bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola dan yang beragama Nasrani dilaksanakan di ruang Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK M.H, melalui IPDA Bambang S yang ditunjuk memimpin kegiatan tersebut menerangkan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, setelah pelaksanaan Apel Pagi dan kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Pangkalpinang.

Sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini, dengan menghadirkan Ustadz Firdaus, selaku pemberi tausiah atau penceramah, dengan tujuan agar sifat, akhlak budi pekerti / karakter personel menjadi lebih baik, selalu taat, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhindar dari perbuatan tercela, perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat, unkap IPDA Bambang S.

Dengan pembinaan rohani dan mental yang rutin, diharapkan seluruh personel Polres Pangkalpinang terbentuk sikap mental yang baik, disiplin serta dapat dipertanggung-jawabkan dalam pelaksanaan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga Citra Polri semakin baik dimata masyarakat.

Program Binrohtal ini, tidak hanya dilaksanakan oleh personel yang beragama Islam namun juga dilaksanakan oleh personel yang beragama Kristen dan Hindu, tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ditengah pandemi.

Berita Lainnya