BerandaBid HumasSering Diingatkan Akhirnya Polres Pangkalpinang Berikan Tindakan

Sering Diingatkan Akhirnya Polres Pangkalpinang Berikan Tindakan

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Tidak menggubris peringatan yang telah diberikan oleh Anggota untuk menghentikan aktivitas pertambangan di wilayah kolong akit akhirnya personil Polres Pangkalpinang lakukan tindakan kepada para penambang.

Telah Sering diperingatkan oleh Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra.SH.,MH., untuk tidak melakukan aktivitas penambangan lagi di kolong Akit Kelurahan Samabung lama, Kecamatan Bukit intan, Kota Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung. Namun para penambang tetap membandel melakukan aktivitas di kolong Akit.

Dari pantauan Awak media Rabu (11/05/2022) pukul 21.51Wib, telah dilakukan penertiban tambang timah ilegal yang beroperasi di kolong Akit dipimpin langsung Oleh Kanit Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra .SH.,MH. Kanit Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra. SH.,MH. mejelaskan bawah Kota pangkalpinang tidak ada zona tambang jadi bila ada pertambangan timah maka bisa dipastikan itu ilegal.

Penambangan timah di Kolong Akit ini sudah sering kita tertibkan namun tetap memandel maka malam ini kita lakukan razia kembali.

Razia gabungan ini kami melibatkan polisi Militer dan Propam untuk antisipasi bila adanya oknum Aparat yg nantinya back up tambang ilegal tersubut dan menghalang-halangi tugas penertiban kami di lapangan.

Penertiban sudah kami lakukan semua Barang bukti dan pelaku sudah kami amankan ke polres pangkalpinang. Dan Alhamdulillah selama penertiban berjalan lancar , aman dan terkendali pungkasnya.

Kita hanya berharap bahwa tindakan yang dilakukan oleh pihak APH ini bisa memberikan efek jera kepada oknum-oknum penambang liar yang telah merusak fasilitas umum dan lingkungan.

Sementara Alat-alat yang di amankan oleh Satreskrim polres Pangkalpinang berupa Mesin TI dan peralatan tambang lainnya.

Berita Lainnya