BerandaPolresBelitung TimurHUT Bhayangkara ke-76 Polres Beltim Gelar Bhayangkara Grasstrack Kapolres Cup Tahun 2022

HUT Bhayangkara ke-76 Polres Beltim Gelar Bhayangkara Grasstrack Kapolres Cup Tahun 2022

Polda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Polres Belitung Timur menyelenggarakan event grasstrack di Sirkuit Pasir Picay, Dusun Garu Medang, Desa Sukamandi, kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, mulai 17-19 Juni 2022. Sebanyak 17 kelas dipertandingkan dalam kejuaraan.

Event grasstrack ini terselenggara berkat kerjasama Polres Belitung Timur dengan Senator asal Bangka Belitung, Darmansyah Husein.

Grasstrack Open Pasir Picay yang masuk agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti oleh ratusan rider baik dari pulau Belitung maupun dari Pulau Bangka dan memperebutkan hadiah lima unit sepeda motor untuk pembalap, dan hadiah lainnya, dengan  total hadiah diperebutkan senilai Rp250 juta.

Disela kegiatan grasstrack, Senator Bangka Belitung Darmansyah Husein mengaku kaget dengan minat dan antusias masyarakat Belitung Timur (Beltim) terhadap olahraga otomotif.

“Saya juga kaget luar biasa dengan minat masyarakat Beltim bahkan dari seluruh pulau Belitung, yang saya lihat begitu. Bahkan pesertanya juga ada dari Bangka. Saya senang event yang produktif dan sportif seperti ini, perlu kita kembangkan,” ujar Darmansyah, Minggu (19/6/2022).

Dia mengatakan agar ajang tersebut, dimanfaatkan sebagai sarana mengasah kemampuan pembalap dan tidak menjadikan jalan raya sebagai ajang kebut-kebutan. Dengan aturan balap, pembalap dituntut disiplin dan sportif dalam pertandingan.

“Kepada penonton ini hiburan yang sehat mudah-mudahan aman dan tidak ada yang cidera,” ucap Darmansyah.

Sementara itu, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya bersyukur event grasstrack dapat terlaksana sekaligus menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Semoga ajang ini selain olahraga juga bisa menghasilkan atlet- atlet baru di dunia otomotif. Mudah-mudahan bisa sampai ke tingkat nasional, kalau perlu sampai internasional,” Tutup AKBP Taufik.

Berita Lainnya