BerandaPolresBelitung TimurSat Reskrim Polres Beltim Amankan Warga Damar karena Menganiaya Seorang Laki-laki Hingga...

Sat Reskrim Polres Beltim Amankan Warga Damar karena Menganiaya Seorang Laki-laki Hingga Kritis

Polda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- seorang pria asal Burung Mandi berinisial AS (18) nekad menganiaya YA (25), warga Padang Kecamatan Manggar Belitung Timur (Beltim) diduga karena cemburu buta

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/6/2022) sekira pukul 19.00 WWIB di tempat isi galon Dusun Kalimoa Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Beltim.

Kasi Humas Polres Beltim, Kompol Sukimin seizin Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, SIK kepada awak media menjelaskan, kronologi peristiwa bermula ketika korban sedang duduk dan ngobrol bersama kerja (Isi Galon) bernama Revaldi.

Selanjutnya, pada saat sedang ngobrol, datanglah seorang laki-laki dan seorang perempuan yang tidak dikenal keduanya, lalu mengatakan ke mereka, “Kau Yadi ke?”

Kemudian, lanjut Kompol Sukimin, saat itu korban YA menjawab “Iye.”

Mendengar jawaban itu, sontak pelaku AS mengatakan “Besantak (Berkelahi) yuk!”

Serta-merta pelaku langsung menarik baju korban yang pada saat itu sedang duduk dan langsung memukul. Rekan korban, Revaldi, sempat berusaha melerai dan memisahkan korban dengan pelaku.

Melihat tindakan Revaldi, pelaku lalu mengatakan, “Usa ngembela Yadi, aku ade juak mawak kawan (Jangan belain Yadi, aku ada juga bawa kawan).”

Selanjutnya tangan pelaku menyeret korban keluar dari tempat kerjanya, dimana posisi korban terjatuh ke lantai, persisnya di depan tempat kerja korban.

Masih belum puas, pelaku kembali meninju dan menendang korban sehingga korban tidak bisa melakukan perlawanan. Terus diserang, korban berusaha berdiri dan berlindung di balik badan Revaldi. Namun, pelaku kembali mengejar dan memukul korban.

Sementara itu perempuan yang datang bersama pelaku berusaha melerai perkelaian tersebut namun pelaku tetap memukul menggunakan tangannya serta menginjak korban.

Hingga perempuan itu kemudian teriak “Ada Polisi!”, barulah pelaku berhenti memukul korban dan kabur, sementara korban terbaring di lantai tak sadarkan diri.

Atas tindakan penganiayaan tersebut, korban mengeluarkan darah pada bagian hidung dan mulut. Selanjutnya, Revaldi membawa korban ke RSUD Muhammad Zein Belitung Timur untuk dilakukan perawatan.

Saat ini, pihak Kepolisian Polres Belitung Timur sedang memeriksa saksi-saksi, sementara itu pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

Berita Lainnya