BerandaBid HumasBesok Pagi Polda Kep. Babel Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Besok Pagi Polda Kep. Babel Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Penghijauan Lahan bekas tambang yang sekian lama ditinggalkan oleh para penambang kini menjadi perhatian serius bagi Kepolisian Polda Kep. Babel untuk menghijaukan kembali.

Polda Kep. Babel bekerjasama dengan instansi pemerintah kota dan daerah di Babel ini bersama masyarakat untuk melakukan penanaman kembali didaerah bekas tambang untuk penghijauan.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs. Yan Sultra pada beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa lahan bekas tambang ini yang telah ditinggalkan oleh para penambang yang tidak bertanggungjawab dimana para penambang ini hanya cuma mengambil timahnya saja namun tidak mau melakukan penimbunan kembali.

Disampaikan juga bahwa besok pagi pada hari Jum’at 24/07/2022 akan dilaksanakan penanaman pohon yang bertempat di Danau Pading Desa Sadap Kec. Bangka Tengah seluas 5 hektar dengan menggandeng Forkompinda Provinsi serta Daerah Forkompinda Bangka Tengah dengan melakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon ini juga akan dilaksanakan secara serentak yang dilaksanakan oleh Polres Jajaran dengan luas 5 hektar lahan bekas tambang.

Diinformasikan juga bahwa setelah dilakukan penanaman pohon ini nantinya diharapkan untuk selalu dirawat oleh instansi yang ada di daerah masing-masing dengan maksud tidak dibiarkan begitu saja setelah dilakukan penanaman pohon ini.

Adapun jenis pohon yang akan ditanam yaitu berjenis pohon keras seperti Jambu Mente, Pinus, Ketapang Laut serta beberapa jenis pohon yang lainnya.

 

Berita Lainnya