BerandaBid HumasGelar Lomba Pantun Dan Gasing, Kapolda Harap Masyarakat Bisa Sampaikan Kritikan Membangun...

Gelar Lomba Pantun Dan Gasing, Kapolda Harap Masyarakat Bisa Sampaikan Kritikan Membangun Melalui Pantun

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra resmi membuka lomba berpantun dan gasing yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke 76.

Lomba yang digelar pada Kamis (23/6/22) di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung turut dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng, Pejabat Utama Polda, Ketua PGSI serta peserta lomba.

Kapolda mengatakan lomba ini dilaksanakan dalam rangka untuk melestarikan kearifan lokal Bangka Belitung. Menurutnya, kearifan lokal ini harus menjadi tradisi dan budaya daerah agar tetap dikenal oleh masyarakat khususnya generasi muda.

Selain itu melalui pantun ini juga, Jenderal Bintang Dua ini berharap para peserta juga bisa menyampaikan kritikan dan saran. Hal ini, dikatakannya bisa menjadikan masukkan bagi Polda Kep. Bangka Belitung untuk menjadi baik kedepannya.

“Pantun inikan saling berbalas-balasan, mungkin kalimatnya bisa membangun, mengkritik sehingga kita bisa tau kira-kira apa yang menjadi kekurangan kita, kita perbaharui kedepan,”terangnya.

Dalam lomba berpantun tersebut, para peserta terdiri dari pelajar dan masyarakat umum. Lomba ini dibagi menjadi dalam dua kategori yakni perorangan dan beregu yang dimana dalam kategori beregu masing-masing tim saling berbalas pantun.

Sementara itu, Kapolda juga menandai dimulainya lomba gasing dengan memberikan 1 buah gasung kepada salah satu tokoh seni dan budaya Bangka Belitung.

Berita Lainnya