BerandaBid HumasSukses Di Tahap Pertama, Polda Babel Kembali Gelar Gerakan Penanaman Pohon Serentak

Sukses Di Tahap Pertama, Polda Babel Kembali Gelar Gerakan Penanaman Pohon Serentak

kombes maladiPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Setelah berhasil menggelar Gerakan penanaman pohon dalam rangka rehabilitasi lahan pasca tambang tahap pertama pada bulan januari yang lalu, Polda Kep. Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan serupa.

Kegiatan tahap pertama yang dilaksanakan pada bulan Januari yang lalu di Kawasan Terminal VIP Bandara Depati Amir, akan dilakukan kembali pada tahap kedua yang rencananya bakal digelar di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ya, akan digelar penanaman pohon tahap dua yang dilaksanakan besok Jumat di Desa Pading Bukit Pading Kecamatan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah,”kata Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi, Kamis (23/6/22) malam.

Maladi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Perwira melati tiga ini menambahkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra dan PJ. Gubernur serta Forkopimda Babel.

Kegiatan ini juga akan digelar serentak bersama dengan 7 wilayah Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman dilahan eks tambang. Dan ini digelar serentak di 7 Polres dijajaran Polda,”terangnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterimanya ada sekitar 2 ribuan lebih jenis pohon dan tanaman yang akan ditanam dikawasan tersebut.

“Dari yang kita ketahui ada 2.500an jenis pohon dan tanaman seperti cemara laut, ketapang kencana dan berbagai jenis buah-buahan,”jelas Maladi.

“Semoga kegiatan besok berjalan dengan lancar. Dan tentunya bermanfaat bagi kita semua.”harapnya.

Berita Lainnya