BerandaBid HumasPolres Pangkalpinang Terima 39 Siswa Latja Diktuk SPN Polda Kep. Bangka Belitung

Polres Pangkalpinang Terima 39 Siswa Latja Diktuk SPN Polda Kep. Bangka Belitung

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas,- Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Tahun Anggaran 2022 dari Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Pangkalpinang. Selasa (8/11/2022)

Penerimaan siswa Latja berlangsung di halaman Mapolres Pangkalpinang saat apel pagi senin, dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, dalam sambutannya Kapolres Pangkalpinang menyampaikan ucapan selamat datang di Polres Pangkalpinang kepada siswa SPN Polda Kep. Bangka Belitung.

“Kegiatan latja ini akan dilakukan selama 12 ( dua belas ) hari terhitung mulai tanggal 7 November sampai dengan 18 November 2022. Siswa yang melaksanakan latihan kerja akan dibagi pada fungsi-fungsi yang ada di Polres Pangkalpinang dan akan dibimbing oleh mentor di masing masing fungsi yang telah disiapkan,” ujar Kabag SDM.

Kabag SDM KOMPOL Remiwati, S.H mengatakan kegiatan latihan kerja yang dilaksanakan oleh siswa SPN Polda Kep. Bangka Belitung ini sudah menjadi program tetap dari Lemdiklat Polri sesuai dengan kalender pendidikan. Ini disampaikan oleh bapak Kepala SPN Polda Kep. Bangka Belitung KOMBES POL. Erwin Siboro.

Adapun tujuan dari siswa melaksanakan latihan kerja di Polres Pangkalpinang ini, tentunya kita betul betul mengharapkan siswa ini pada saat mereka dilantik menjadi seorang Brigadir Dua Polisi, mereka sudah siap dengan apa yang menjadi tugas dilapangan, maka pada saat ini, latihan kerja (latja) ini adalah membantu mereka mengaplikasikan pelajaran pelajaran apa yang sudah mereka dapatkan diaplikasikan pada saat dilapangan seperti pengaturan lalu lintas, Patroli, kemudian penyidikan, kegiatan kegiatan yang bersifat operasional, pada saat ini lah mereka melaksanakan kegiatan itu sehingga nanti pada saatnya mereka jadi Polisi, siswa ini sudah siap terjun kelapangan dan sudah semua  melaksanakan prograsm program yang sudah diperintahkan Bapak Kapolri sekarang ini,

Pihaknya berpesan dalam pelaksanaan latihan kerja nanti, para siswa diharapkan dapat beradaptasi dan mengamalkan teori-teori yang telah diajarkan di SPN sebelumnya.

“Kepada para siswa latja agar memahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang didapat selama pendidikan di SPN guna kesiapan operasional setelah siswa diktuk dilantik dari pendidikan,”

“Manfaatkan watku ini semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polres Pangkalpinang bersama Para Pengasuh serta hindari pelanggaran sekecil apapun diruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepecayaan masyarakat terhadap institusi Polri.” tutup Kabag SDM

Berita Lainnya