BerandaBid HumasKapolda Kep. Babel Hadiri Peresmian Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka...

Kapolda Kep. Babel Hadiri Peresmian Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka Selatan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas,- Mengeratkan sinergitas TNI dan Polri Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra Bersama Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis,M.D.A, Kajati Prov. Kep. Babel, Kabinda Prov. Kep. Babel, Dirut PT Timah Tbk, GM PLN Babel, Kapolres Bangka Tengah, Kapolres Bangka Selatan dan Anggota TNI dan Polri Menghadiri Undangan Kegiatan Peresmian Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka Selatan Bertempat di Mako Yonif 147 Ksatria Garuda Jaya (Eks Makorem Gaya) Jl. Raya Koba KM. 28 Jelutung Namang Bangka Tengah Pada Kamis (08/12/2022).

Peresmian Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka Selatan tersebut diresmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. dan juga Peresmian ini ditandai penandatanganan batu prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Pangdam II/ Sriwijaya mengatakan dengan hadirnya Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka Selatan ini akan menambah kekuatan yang ada di Bangka Belitung

“Persiapan ini sudah lama dan kita sudah menyusun personil material dan lain-lain. Kita ketahui bahwa, TNI Angkatan Darat khususnya memiliki tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang, dalam tugas-tugas TNI Angkatan Darat ada dua, pertama fungsi tempur dan fungsi pembinaan teritorial,” ujar Pangdam.

Sementara Itu, Kapolda Kep. Babel Mengatakan dengan di resmikannya Satuan Baru Yonif 147/KGJ dan Kodim 0432/Bangka Selatan dapat mempertajam sinergitas Antara TNI-Polri dengan semua stakeholder dan seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik, agar TNI-Polri bisa bersama-sama menjaga keamanan bersama.

Kemudian, Kehadiran Kapolda Kep. Babel dalam Momentum ini menjadi gambaran terjalinnya soliditas antara TNI dan Polri,dalam hal itu Polda Kep. Babel Berkomitmen untuk senantiasa menjalin Komunikasi yang baik dengan Unsur TNI dengan Menjalankan fungsinya dalam memberikan perlindungan,pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Berita Lainnya