Music Search Engine - Music Search Engine - Music Search Engine
  Visi Polda Babel : Tercapainya pelayanan kamtibmas yang prima, tegaknya hukum dan terwujudnya keamanan yang mantap di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif dengan seluruh unsur dan komponen Pemerintah dan masyarakat

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di Polda Bangka Belitung

Polda - Bid Humas

WhatsApp Image 2021-04-13 at 10.28.43Polda Kep. Babel, Bid Humas,- Panitia penerimaan masuk Polri di Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama orangtua/wali dan peserta menandatangani pakta integritas di Gedung Tribata Polda Kep. Babel. Selasa, (13/04/21) pagi.


Kegiatan dipimpin Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dihadiri oleh Wakapolda dan Irwasda Polda Kep. Babel.


Hadir juga para peserta dan orangtua yang akan mengikuti tes masuk melalui Polri melalui jalu penerimaan Akpol, Bintara dan tamtama sekaligus ikut berkomitmen dan menandatangani fakta integritas.


Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan seleksi penerimaan terpadu anggota polri t.a. 2021 dilaksanakan dengan proses yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean menuju polri yang presisi sejalan dengan kebijakan kapolri untuk menghasilkan sdm polri yang siap menghadapi era revolusi, polri juga berkomitmen pada semua proses tahapan penerimaan calon anggota polri tidak ada kkn, broker, pungli apalagi rekayasa dan konspirasi serta menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang menggunakan sponsorship maupun memo.


Perlu diketahui untuk polda babel di tahun 2021 dalam penerimaan terpadu anggota polri, animo peserta akpol hingga saat ini sebanyak 82 orang, bintara polisi tugas umum 1.550 orang, bakomsus ti sebanyak 121 orang, bakomsus perawat sebanyak 2 orang, bakomsus bidan sebanyak 1 orang, tamtama brimob sebanyak 126 orang dan tamtama polair sejumlah 30 orang. Namun untuk kuota pendidikan berdasarkan prodiklat dari lemdiklat polri tahun anggaran 2021, akpol sebanyak 175 orang se-indonesia, sepolwan sebanyak 400 orang se-indonesia, tamtama brimob sejumlah 500 orang se-indonesia, tamtama polair sebanyak 200 orang se-indonesia dan bintara polri sejumlah 218 orang di spn polda kep. babel. "Dengan jumlah yang begitu terbatas ini, diharapkan semangat juang kompetitif para peserta ditingkatkan. butuh persiapan yang matang dalam kemampuan secara akademik, fisik, mental yang akan diuji dalam penerimaan tahun ini," tambahnya.


Selain itu seleksi ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, Kapolda berharap selama pelaksanaan seleksi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Layanan Kiriman Berita

Tidak ingin ketinggalan informasi Polda Babel ?
thumbsup
Setiap ada artikel baru, otomatis dikirimkan ke email Anda. Daftarkan email anda sekarang, lalu aktifkan melalui email Anda, GRATIS

Delivered by FeedBurner

Pencarian